Iklan

Iklan

Sekda Sinjai : Kebijakan Pemerintah Untuk Kesejahteraan Masyarakat

03 September 2019, 9:50 PM WIB Last Updated 2019-09-03T13:50:08Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menggelar pertemuan dengan  pengusaha warung makan dan pemilik restoran terkait efektivitas penggunaan Mobile Payment Online Sistem (MPOS), yang bertempat di ruang kerja Kepala Bapenda, Selasa (03/09/2019).

Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai Drs. Akbar, M.Si dihadapan para pengusaha warung makan mengatakan bahwa kebijakan pemerintah tidak lain dan tidak bukan hanya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut Sekda mengharapkan kepada para pengusaha warung  makan akan kepedulian terhadap penyelenggaraan pemerintahan, karena yakinlah dengan pungut pajak yang dikumpulkan akan meningkatkan nilai ibadah kita. Jelas Sekda.

Sementara itu Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Sinjai Asdar Amal  Darmawan mengatakan bahwa kami dari Pemerintah Daerah sudah mensosialisasikan kepada konsumen melalui media sosial ketika sudah makan jangan lupa minta struk pembayaran.

Insha Allah kita akan massifkan sosialisasinya melalui Surat Edaran Bupati di internal kepegawaian lingkup Pemkab Sinjai, kita juga akan mensosialisasikan melalui media massa, media onlinr, Radio Suara Bersatu FM, Sinjai TV, serta sosialisasi melalui spanduk.

Ketua Asosiasi Paguyuban Rumah Makan Sinjai Andi Sofyan yang hadir pada pertemuan tersebut sangat mengapresiasi pertemuan yang diselenggarakan Bapenda Sinjai, karena dengan kegiatan ini tentu menyamakan persepsi sekaligus menemukan solusi dari penggunaan alat MPOS yang terpasang dimasing-masing rumah makan.

Ia juga menyampaikan bahwa kita ini selaku subjek pajak, bukan objek pajak, kita ini hanya perpanjangan tangan dari pemerintah, sehingga harapan kami, tentunya meminta kepada Pemerintah Daerah untuk mensosialisasikan terkait pungut pajak ini yang dilakukan di warung makan.

Lebih lanjut Andi Sofyan juga mengharapkan kepada Pemerintah Daerah dalam setiap pelaksanaan kegiatan yang digelar oleh Pemda agar dapat bekerjasama dengan para pengusaha warung makan di Sinjai yang memang berkontribusi langsung dalam peningkatan PAD Sinjai.

Begitupun dengan H. Jamal pemilik rumah makan Talita juga menyampaikan hal yang sama, bahwa Pemda harus lebih aktif mensosialisasikan penggunaan MPOS ini,  baik kepada pungut pajak maupun wajib pajak, agar terbangun pemahaman dan kesadaran baik subjek pajak maupun objek pajak, dan harus menggunakan pendekatan yang humanis dalam pelaksanaanya,  agar tujuan yang diharapkan dapat tercapai.   

Menanggapi hal tersebut Kepala Bapenda Asdar Amal Darmawan menyambut baik masukan dari para pengusaha, dan tentunya akan menindak lanjuti semua masukan dari para pengusaha rumah makan tersebut.  (Asw/Hms)
Komentar

Tampilkan

  • Sekda Sinjai : Kebijakan Pemerintah Untuk Kesejahteraan Masyarakat
  • 0

Terkini

Iklan