Iklan

Iklan

Tinjau Dua Sekolah yang di Renovasi, Bupati Sinjai Harapkan Pembangunan Segera Dirampungkan

03 September 2019, 9:51 PM WIB Last Updated 2019-09-03T13:51:25Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Bupati Sinjai tinjau dua Sekolah Dasar (SD) yang di renovasi oleh Pemkab Sinjai, bertempat di Kecamatan Sinjai Timur dan Kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Sinjai, Selasa (03/09/2019).

Bupati Sinjai didampingi Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, dr. Andi Suryanto Asapa mengunjungi dua pembangunan Sekolah Dasar di Kabupaten Sinjai, yaitu SDN 31 Desa Panaikang Kecamatan Sinjai Timur dan SDN 37 Desa Bua Kecamatan Tellulimpoe.

Renovasi pembangunan gedung sekolah SDN 31 Desa Panaikang dilakukan setelah bencana alam angin puting beliung yang sempat menimpa sekolah tersebut beberapa waktu silam.

Sedangkan gedung SDN 37 Desa Bua Kecamatan Tellulimpoe direnovasi karena bangunan tersebut sudah tidak layak dan dianggap membahayakan Tenaga Pendidik dan Peserta didik.

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, mengharapkan agar renovasi dan pembangunan gedung Sekolah bisa segera rampung agar proses belajar mengajar kembali lancar seperti biasanya.

“Pemerintah berharap agar perbaikan gedung sekolah berjalan lancar dan bisa rampung sesuai target waktu yang ditentukan. Tentunya dengan tetap memperhatikan kualitas agar bangunan gedung berdiri kokoh dan kuat. Untuk pengawasan pembangunan lebih lanjut, Pemerintah Daerah menyerahkan ke Dinas Pendidikan Kab. Sinjai dan tentunya juga dari pihak sekolah sendiri," terangnya

“Kedepannya kita senantiasa menghimbau kepada pihak sekolah agar rutin menginput kebutuhan sarana dan prasarana fasilitas sekolah yang nantinya akan diusulkan ke Kementerian terkait. Dengan begitu, Kementerian bisa memilah bantuan seperti apa yang bersifat urgent," jelasnya.

Bupati Sinjai juga berharap agar pihak sekolah lebih mengedepankan kenyamanan para pengajar dan peserta didik dalam proses belajar mengajar dibandingkan keinginan untuk peningkatan akreditasi sekolah. Dengan demikian, setiap sekolah memiliki fasilitas sesuai kebutuhan standar masing-masing.

Tampak ikut dalam peninjauan tersebut Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sinjai, A.Irwansyahrani, dan Plt Kepala Dinas Komunikasi, Informatikan Dan Persandian Kabupaten Sinjai, Irwan Suaib. (Asw/Hms)

Komentar

Tampilkan

  • Tinjau Dua Sekolah yang di Renovasi, Bupati Sinjai Harapkan Pembangunan Segera Dirampungkan
  • 0

Terkini

Iklan