-->

Iklan

Iklan

Musim Kemarau Melanda, Tanaman Padi Jadi Pakan Hewan

rakyatsatu
Selasa, 17 September 2019, 10:26 PM WIB Last Updated 2019-09-17T14:26:59Z
RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Musim kemarau yang melanda tahun 2019 ini membuat sejumlah petani mengalami kegagalan panen akibat sawah kekeringan yang menyebabkan puso.

Tanaman padi yang mulanya menghijau karena dilanda kemarau yang berkepanjangan kini ada yang dijadikan makanan/pakan ternak karena sudah dipastikan tidak bisa lagi tumbuh dengan baik alias puso.

Seperti di Dusun Pallapao, Desa Baringeng, Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng, sejumlah tanamam padi petani mengalami gagal panen/puso.

Dari pantauan Rakyatsatu.com, beberapa hari lalu, justru tanaman padi yang awalnya menghijau kini kekeringan dan disabit oleh peternak sapi untuk dijadikan makanan ternak mereka.

Hamparan tanaman padi yang awalnya (sebelum kemarau melanda) menghijau kini daunnya berwarna agak kecoklatan coklatan dan kekuningan-kekuningan yang menandakan sedang dilanda kekeringan dan tidak akan tumbuh lagi/hampir mati atau mengalami puso.

"Daripada mati (tanaman padi maksudnya) begitu saja, maka lebih baik kami ambil untuk dijadikan makanan sapi," ujar salah seorang warga yang ditemui Rakyatsatu.com saat menyabit tanaman padi tersebut. (Rasul)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Musim Kemarau Melanda, Tanaman Padi Jadi Pakan Hewan

Terkini

Iklan

Iklan