-->

Iklan

Iklan

Bupati Harapkan Kualitas Perpustakaan dan Minat Baca Ditingkatkan

06/09/19, 13:03 WIB Last Updated 2019-09-06T05:03:48Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, SH.,LLM menghadiri Pembukaan Gemilang Perpustakaan Nasional Tahun 2019, yang berlangsung di The Ballroom Jakarta Theater Jl.MH Thamrin No 9 Jakarta pusat. Kamis (05/09/2019) kemarin.
  
Dalam acara tersebut turut hadir Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Nurdin Abdullah, dan Bupati/Wali Kota Se-Sulsel, para Kepala Dinas  Arsip dan Perpustakaan Se-Indonesia, para Bunda Baca dan Duta Baca yang berasal dari beberapa daerah di seluruh Indonesia.
 
Kepala Pepustakaan Nasional, Muhammad Syarif Bando dalam sambutannya mengatakan bahwa perpustakaan telah hadir didunia ini sejak jaman dahulu kala, sehingga masyarakat memiliki hak yang sama untuk memperoleh layanan,serta memanfaatkan dan menggunakan fasilitas perpustakaan.

"Untuk itu perpustakaan harus hadir memberikan layanan kepada pemustaka secara prima, agar dapat meningkatkan kegemaran membaca," jelasnya.

Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Sinjai La Baba Faisal, S.Pd.M.,Pd, yang mendampingi Bupati Sinjai pada kegiatan tersebut, mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini sangat bekesan karena, baru kali ini hadir bunda baca dan duta baca dari beberapa daerah di Indonesia. 

"Kedepan mudah-mudahan ada dukungan dari Pemerintah, sehingga Sinjai juga dapat mengikut sertakan Bunda baca dan Duta bacanya ke tingkat Nasional," arapnya.

Sementara itu, Bupati Sinjai  Andi Seto Gadhista Asapa, SH.,LLM, menyampaikan harapannya agar Sinjai dapat lebih meningkatkan kualitas perpustakaan dan minat baca masyarakat.(Ads)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Harapkan Kualitas Perpustakaan dan Minat Baca Ditingkatkan

Terkini

Iklan