-->

Iklan

Iklan

Siswa SMAN 15 Bone Dapat Bekal Kepemimpinan Lewat LDK

rakyatsatu
Minggu, 25 Agustus 2019, 8:40 PM WIB Last Updated 2019-08-25T12:40:02Z

RAKYATSATU.COM, BONE -
Sebanyak 150 orang siswa Kelas X dan Kelas XI SMAN 15 Bone mengikuti kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang dilaksanakan sekolah tersebut sejak 23 hingga 25 Agustus 2019.


Wakasek Bidang Kesiswaan SMAN 15 Bone, Hj Emmy Susanti, S.Pd, MM, mengatakan, para peserta tersebut adalah siswa yang belum mengikuti LDK.


"Pesertanya adalah kelas X dan kelas XI, dari 150 orang tersebut kebanyakan dari kelas X. Peserta dari kelas XI adalah mereka yang belum mengikuti LDK sebelumnya," ujar Hj Emmy, Minggu (25/08/2019).


Ia pun menjelaskan Latihan Dasar Kepemimpinan / LDK adalah sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. 


Lanjutnya, tujuan diadakan LDK SMAN 15 Bone adalah untuk eningkatkan dan memantapkan mutu kepemimpinan peserta didik.


Meningkatkan kemampuan berorganisasi dan mampu menjadi pemimpin yang bertanggung jawab.


Meningkatkan dan mengembangkan serta memperluas wawasan dalam melaksanakan tugasnya.


Memberikan kesempatan belajar bagi peserta Latihan Dasar Kepemimpinan bagaimana menjadi pemimpin yang bertanggung jawab dan memiliki moral yang baik.


Mendorong, membimbing serta mengarahkan potensi kepemimpinan.


Memberikan tuntunan dan meningkatkan pola pikir, sikap dan perilaku, kepribadian, budi pekerti, sopan santun dan disiplin.


"Materi LDK kita bagi dua (2) bagian yakni LDK Fisik dan LDK Mental. Pemateri adalah Kepala UPT dan para Dewan Guru," ujar Hj Emmy.


Hal senada diungkapkan Kepala UPT SMAN 15 Bone, Muhammad Tang, S. Pd, M. Pd. Bahkan menurutnya, semua siswa SMAN 15 Bone harus mengikuti LDK demi pengembangan diri dalam pembentukan karakter sebagai calon pemimpin masa depan.


"Para siswa itu adalah calon pemimpin masa depan, sehingga dari sekarang mereka harus dibekali ilmu kepemimpinan sebagai bekal mereka kelak," ujar Muh Tang. (Rasul)




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Siswa SMAN 15 Bone Dapat Bekal Kepemimpinan Lewat LDK

Terkini

Iklan

Iklan