Iklan

Iklan

Sepekan Jelang Lebaran Ied Adha, Satpol PP Tangkap Sapi

07 Agustus 2019, 11:13 PM WIB Last Updated 2019-08-07T15:13:10Z
RAKYATSATU COM, BONE - Pemerintah Kabupaten Bone memperlihatkan keseriusannya dalam menegakkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Penertiban Ternak.

Hal itu terbukti saat anggota Satpol PP melakukan penertiban hewan liar di sejumlah titik dalam kota Kabupaten Bone, seperti di Jl Bhayangkara, Kelurahan Watampone, Kecamatan Tanete Riattang dan ternak sapi yang berkeliaran di jalan umum, Rabu (07/08/2019).

Kasatpol PP Bone, HA Sumardi Suaib.M.M, Melalui Kabid Ketertiban Umum A.Baharuddin.S.IP.,M.Si, mengatakan, ternak-ternak berkeliaran tersebut ditangkap selain karena dinilai menjadi penyebab timbulnya kecelakaan lalu lintas, juga karena kerap merusak tanaman di pekarangan atau ladang milik warga.

"Penangkapan sapi yang berkeliaran di jalan umum hampir setiap hari dilakukan oleh personil Satpol PP Bone. Kita berharap dengan penertiban ini memberikan pemahaman kepada masyarakat karena perda harus ditegakkan dan dipatuhi oleh masyarakat, dan juga supaya masyarakat belajar tertib tidak melepas liarkan ternak miliknya," ujar A.Bahar.

Untuk sementara operasi hari ini berhasil menangkap 1 ekor sapi dan langsung diamankan. Setiap sapi maupun ternak lain yang ditemui saat tim melakukan patroli di jalan umum, para anggota langsung mengejar dan menangkapnya.

"Ternak yang berhasil ditangkap diangkut dan dibawa di tempat penampungan yang berada di Kelurahan Tibojong Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone untuk diamankan," tegasnya.

Tambahnya, bagi pemilik ternak yang ditangkap ternaknya kalau mau mengambil ternaknya harus datang ke kantor Satpol PP Bone untuk mengambilnya kembali dengan membuat pernyataan bahwa tidak lagi melepaskan ternaknya di jalan umum.

“Tindakan ini dilakukan untuk membuat efek jera kepada pemilik ternak, supaya tidak melepaskan lagi ternak mereka di jalan umum karena sangat membahayakan para pengguna jalan," pungkas A.Bahar.  (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Sepekan Jelang Lebaran Ied Adha, Satpol PP Tangkap Sapi
  • 0

Terkini

Iklan