-->

Iklan

Iklan

Prajurit Makorem 141/Tp Laksanakan Minggu Militer Dengan Cara Lari Jalan

rakyatsatu
Selasa, 27 Agustus 2019, 1:35 PM WIB Last Updated 2019-08-27T05:35:26Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Prajurit Makorem 141 Toddopuli melaksanakan Lari Jalan dengan jarak sekira 5 kilometer, pada hari Selasa (27/08/2019), yang dipimpin Kajasrem 141 Toddopuli, Kapten Arh Udin Syarif.

Kapenren 141 Toddopuli, Mayor Inf Tawi, mengatakan, Lari Jalan tersebut merupakan kegiatan Minggu Militer sebagai pelaksanaan pemeliharaan serta peningkatan kemampuan fisik dengan star dan finish di Makorem 141 Toddopuli.

Apel pagi dilanjutkan Minggu Militer melaksanakan pemeliharaan serta peningkatan kemampuan fisik, dengan melaksanakan Lari Jalan yang dipimpin oleh Kajasrem 141 Toddopuli Kapten Arh Udin syarif bertempat Makorem 141 Toddopuli Jalan jendral Sudirman Watampone. Selasa (27/08)

"Namun sebelum dilaksanakan Minggu Militer (Lari Jalan) terlebih dahulu dilaksanakan Apel Pagi di lapangan Apel Makorem 141 Toddopuli," ujar Mayor Inf Tawi.

Lanjutnya, Prajurit Korem 141 Toddopuli melaksanakan Lari Jalan tersebut dengan menempuh jarak 5 kilometer. Adapun rute atau medan yang dilalui cukup bervariasi diantaranya melewati jalan raya maupun persawahan.

"Lari jalan dimulai dari lapangan apel Makorem 141/Tp Jln Jendral Sudirman, Jln Pramuka, Jalan Bajoe, Jln Manurungge dan finish di Lapangan Apel Makorem 141/Tp," jelas Mayor Inf Tawi.

Kajasrem Kapten Arh Udin syarif mengatakan, kegiatan lari jalan bagi setiap prajurit Korem 141 Toddopuli ini adalah merupakan kegiatan yang diprogramkan dari Komando Atas guna memelihara kebugaran serta meningkatkan kemampuan fisik prajurit Korem 141 Toddopuli. 

Ia menjelaskan, dalam tuntutan tugas yang diprogramkan oleh TNI-AD salah satu yang mendapat perhatian adalah kemampuan fisik.

Hal ini katanya tidak terlepas dari perhatian pimpinan TNI Angkatan Darat dengan medan tugas yang penuh dengan resiko tinggi, oleh karenanya diharapkan setiap prajurit harus mampu melaksanakan lari jalan dengan jarak tempuh yang cukup jauh, sehingga memerlukan fisik yang prima untuk melintasinya.

Oleh karenanya prajurit Korem 141 Toddopuli selalu dituntut untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan fisik dengan melaksanakan latihan rutin pada setiap program Minggu Militer. 

"Kemampuan fisik bagi prajurit bukanlah suatu bawaan sejak lahir, tetapi kemampuan fisik ini bisa dilatih dan dibina apabila setiap prajurit benar-benar mempunyai keinginan dan tekad untuk berlatih. Karena hanya dengan latihan yang rutin dan sungguh-sungguh untuk menghasilkan kebugaran maksimal," pungkasnya.  (Rasul)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Prajurit Makorem 141/Tp Laksanakan Minggu Militer Dengan Cara Lari Jalan

Terkini

Iklan

Iklan