ads

05 August, 2019

Penyegaran Struktural di Lingkup Pemkab Sinjai, 101 Pejabat Dilantik

Penyegaran Struktural di Lingkup Pemkab Sinjai, 101 Pejabat Dilantik
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa kembali melakukan rotasi, mutasi dan promosi jabatan pada pejabat lingkup Pemkab Sinjai. Kali ini pejabat yang dilantik adalah pejabat pimpinan tinggi Pratama (Eselon II), Administrator (Eselon III) dan pejabat Pengawas dan Fungsional tenaga Kesehatan (Eselon IV).

Pelantikan pejabat ini berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Senin (5/8/2019) siang, disaksikan Ketua DPRD Sinjai, unsur Forkopimda, Sekkab Sinjai dan tamu undangan lainnya.

Dari 101 pejabat yang dilantik, 14 diantaranya adalah pejabat pimpinan Pratama, 12 Pejabat Administrator, 67 Pejabat Pengawas dan 8 pejabat fungsional Tenaga Kesehatan.

Untuk pejabat pimpinan Pratama, terselip nama Asdar Amal Darmawan yang sebelumnya menjabat Kepala Bada Penelitian Pengembangan Daerah (Balitbangda) Sinjai kini menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), termasuk H. Firdaus yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kominfo dan Persandian, kini menjabat Kepala Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja.

Sementara untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Sinjai yang hingga pasca pelantikan ketiga ini masih menyisakan 6 kursi Kepala Dinas yang lowong, diantaranya Dinskominfo dan Persandian, Dinas Pendidikan, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sinjai, Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Sinjai, Dinas Perikanan Sinjai, DPM PTSP Sinjai.

Termasuk jabatan Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai, Sekretaris DPRD Sinjai yang masih lowong ditinggal Lukman Mannan yang kini menjabat Kepala BKPSDMA Sinjai dan Camat Sinjai Utara yang kini masih dijabat Andi Jefrianto Asapa sebagai Pelaksana Tugas.

Dalam sambutannya, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, mengatakan proses mutasi ini telah melalui pengawasan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang berwenang melaksanakan pengawasan terhadap setiap tahapan proses.

“Semuanya telah mendapat pengawasan dimulai dari persiapan sampai pada proses verifikasi yang kemudian melahirkan penetapan dan pelantikan,” tandasnya. (Asw)
Don't Miss

News Feed