Iklan

Iklan

Lebih Dekat ke Peserta Melalui Standbooth BPJS Kesehatan

08 Agustus 2019, 4:47 PM WIB Last Updated 2019-08-08T08:47:49Z
RAKYATSATU.COM, BONE – BPJS Kesehatan senantiasa berupaya mendekatkan diri kepada Peserta program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dalam upaya kemudahan pendaftaran, perubahan data peserta program JKN-KIS maupun kebutuhan masyarakat akan informasi seputar program JKN-KIS.

Standbooth tersebut adalah sebuah loket kecil yang mobile yang ditempatkan terjadwal di berbagai instansi ataupun di tempat-tempat keramaian. Dalam kegiatan standbooth tersebut, petugas BPJS Kesehatan standby di tempat untuk membantu masyarakat sekitar ataupun peserta program JKN-KIS.


Salah satu kegiatan standbooth tersebut dilakukan oleh Kantor Kabupaten Wajo, yang membuka standbooth di antaranya pada kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Wajo.

  “Kami sangat terbantu sekali dengan adanya kegiatan standbooth ini, sebab masyarakat tidak lagi mencari dimana kantor BPJS Kesehatan dan bahkan kami dapat sekaligus melakukan pendaftaran. Disini saya melihat petugas BPJS Kesehatan sangat aktif mengajak masyarakat. Ke depan saran saya agar kegiatan ini dapat dilanjutkan sebagai upaya memberikan pemahaman kepada masyarakat, dan yang terpenting tingkatkan kesadaran masyarakat bahwa daftarlah selagi masih sehat atau sebelum sakit,” tutur Dahniar Gaffar, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Wajo.

“Standbooth yang dilaksanakan di Disdukcapil merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan Kabupaten Wajo. Kegiatan ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk dapat mendapatkan informasi seputar JKN-KIS dan pendaftaran Peserta JKN-KIS. Kegiatan ini sangat membantu masyarakat terutama yang memiliki keperluan pembuatan Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk, dan Akte Kelahiran di Kantor Disdukcapil Kabupaten Wajo sehingga dapat sekaligus mendaftar JKN-KIS di disdukcapil,” demikian penjelasan Zulfikar Tabara, Staf Kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Wajo saat diwawancara oleh Tim Jamkesnews.

 Kegiatan standbooth BPJS Kesehatan sebagai wujud komitmen BPJS Kesehatan dimana secara terus menerus melakukan sosialisasi kepada masyarakat sebagai program pemerintah di bidang penjaminan kesehatan bagi seluruh penduduk Indonesia. Harapannya, tentu saja Universal Coverage dapat segera tercapai melalui kemudahan pendaftaran dan peningkatkan pemahaman masyarakat terkait program JKN-KIS khususnya.  (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Lebih Dekat ke Peserta Melalui Standbooth BPJS Kesehatan
  • 0

Terkini

Iklan