Iklan

Iklan

HUT RI ke 74, Bupati Harap Masyarakat Sinjai Lebih Sejahtera

17/08/19, 19:39 WIB Last Updated 2019-08-17T11:39:33Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Upacara detik-detik proklamasi, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-74 di Kabupaten Sinjai, digelar di Lapangan Sinjai Bersatu Sabtu pagi (17/08/2019).

Meskipun cuaca sangat terik, namun pelaksanaan upacara tersebut tetap berlangsung semarak dan penuh hikmad.

Bertindak selaku inspektur upacara, Bupati Sinjai, A Seto Gadhista Asapa, sedangkan teks proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar.

Upacara pengibaran bendera merah putih ini diikuti ratusan peserta upacara dari berbagai unsur, seperti pelajar, pramuka, PNS, TNI, Polri dan unsur pemuda.

Sementara itu, Pasukan Pengibar Bendera pusaka (Pakibra) yang berjumlah 70 orang pelajar yang merupakan hasil seleksi dari sejumlah sekolah menengah yang ada di Sinjai ini, dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan lancar.

Usai upacara pengibaran bendera merah putih, dilanjutkan dengan upacara dan ziarah nasional ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Mangottong, Kecamatan Sinjai Timur.

Bupati Sinjai usai melaksanakan upacara mengatakan, proklamasi kemerdekaan bangsa Indonesia diharapkan dapat memperkuat patriotisme, rasa nasionalisme, cinta tanah air menuju masyarakat Sinjai yang lebih sejahtera. (Asw) 


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • HUT RI ke 74, Bupati Harap Masyarakat Sinjai Lebih Sejahtera

Terkini

Iklan