ads

02 August, 2019

Hari Ini Penyuluh BNNK Tana Toraja Sasar Dua Tempat, Menuju Toraja Bebas Narkoba

Hari Ini Penyuluh BNNK Tana Toraja Sasar Dua Tempat, Menuju Toraja Bebas Narkoba
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Jumlah pecandu Narkoba di Indonesia terus meningkat pesat, dengan kelompok majoritas penduduk usia produktif dan pelajar yang berusia antara 11 sampai 24 tahun.

Dari waktu ke waktu rentang usia pecandu Narkoba di Indonesia terus turun, menyentuh usia yang lebih rendah. Hasil penelitian yang dilaksanakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) bekerja sama dengan Universitas Indonesia.

Hal inilah yang mendorong Kepala BNNK Tana Toraja, AKBP Natalia Dewi Tonglo, mengeluarkan kebijakan lokal untuk melaksanakan penyuluhan setiap harinya ke semua elemen masyarakat.

Bahkan pada hari ini pelaksanaan sosialisasi dilakukan di dua tempat oleh tim penyuluh BNNK Tana Toraja.

Pada tempat pertama, Hilmi dan tim penyuluh, melaksanakan sosialisasi di Akademi Kebidanan dan Akademi Keperawatan kepada 108 siswa baru di Yayasan Sinar Kasih Toraja dengan materi Edukasi bahaya narkoba dalam rangka PPS (Pengenalan Program Studi).

"Kami ingin anak-anak muda mengetahui lebih dekat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, sehingga masa muda mereka terselamatkan," ucap Hilmi, Jumat (02/08/2019).

Tim yang lain pun menyasar masyarakat yang berada di Lembang Mai’tin,Kecamatan Rindingallo, Kabupaten Toraja Utara, dengan bekerjasama dengan DP3AP2KB Toraja Utara dengan 32 orang peserta.  (Kris)

Don't Miss

News Feed