ads

02 August, 2019

Golkar Dipastikan Pemilik Kursi Ketua DPRD Bone, Pengamat Politik : Andi Akbar dan Andi Riyad Sangat Berpeluang

Golkar Dipastikan Pemilik Kursi Ketua DPRD Bone, Pengamat Politik : Andi Akbar dan Andi Riyad Sangat Berpeluang
banner 336x280
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Meski Pengurus DPD 2 partai Golkar Kabupaten Bone belum melaksanakan Rapat Pleno untuk pembahasan dan pengusulan pimpinan DPRD Kabupaten Bone, namun saat ini sejumlah nama disebut-sebut memiliki kans/peluang besar untuk menduduki Kursi Ketua DPRD Kabupaten Bone.

Informasi yang berhasil dihimpun, ada sejumlah nama yang memiliki kans besar untuk menduduki Kursi Ketua DPRD Kabupaten Bone, yakni Andi Akbar Yahya, Andi Baso Riyad Padjalangi, Irwandi Burhan, dan A Idris Alang.

Menurut salah seorang pengamat dan pemerhati politik di Kabupaten Bone, Andi Muh Edi, bahwa nama-nama yang disebutkan tersebut memiliki peluang untuk bersaing menjadi Ketua DPRD Kabupaten Bone tetapi kalau disimak perkembangan saat ini maka dua nama yang sangat berpeluang.

"Sebenarnya bukan hanya, Andi Akbar Yahya, Andi Riyad, Irwandi Burhan, dan A Idris Alang yang memiliki peluang untuk menjadi Ketua DPRD Bone tetapi semua anggota DPRD Bone dari partai Golkar berpeluang, namun ada yang sangat berpeluang menurut saya yakni Andi Akbar Yahya dan Andi Riyad Padjalangi," ujar Andi Muh Edi, Jumat (02/08/2019).

Ia menjelaskan, mengapa dirinya menjagokan kedua nama tersebut karena dengan berbagi pertimbangan dan sejumlah alasan.

Diantara pertimbangan dan alasan yang dimaksud adalah, Andi Akbar Yahya, sudah teruji dan berpengalaman menjadi Ketua DPRD Kabupaten Bone.

"Andi Akbar Yahya sudah teruji dan berpengalaman sebagai Ketua DPRD Bone. Itu dapat kita lihat selama ia menjadi Ketua periode 2009-2014 dan 2014-2019. Artinya, Andi Akbar Yahya telah memiliki bekal pengalaman sebagai Ketua DPRD," jelas Andi Muh Edi.

Sedangkan Andi Riyad Padjalangi, salah satunya Caleg Golkar incumbent yang berhasil mematahkan mitos di Daerah Pemilihan (Dapil) Satu DPRD Kabupaten Bone. Dengan demikian, potensinya (Andi Riyad) tidak diragukan lagi sebagai Wakil Rakyat yang mumpuni.

Selain itu, Andi Riyad memiliki bekal pengalaman sebagai Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bone periode 2014-2019.

Saat ini Pengurus DPD 2 Partai Golkar Kabupaten Bone, telah mengagendakan Rapat Pleno Pemilihan dan Penetapan Pimpinan Sementara dan Pimpinan DPRD, yang akan dilaksanakan hari Sabtu 3 Agustus 2019, besok, di Kantor Golkar, Jl.  Besse Kajuara Watampone.  (Rasul)

Don't Miss

News Feed