ads

11 July, 2019

Satgas TMMD ke-105 Kodim 1404/Pinrang MerasaTerharu Akan Keterlibatan Masyarakat

Satgas TMMD ke-105 Kodim 1404/Pinrang MerasaTerharu Akan Keterlibatan Masyarakat
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, PINRANG -
Apel Pagi merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Satgas TMMD Reguler ke-105 Kodim 1404/Pinrang sebelum mengawali kegiatan, karena pada Apel Pagi tersebut sekaligus untuk pengecekan personel, serta materil dan ploting pesonil serta doa bersama.


Seperti di hari pertama pelaksanaan TMMD Reguler ke -105 Kodim 1404/Pinrang, di Desa Mattiro Ade, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, anggota Satgas TMMD ke -105 melaksanakan Apel Pagi sebelum bekerja, Kamis (11/07/2019).


Komandan (Dan) SSK Satgas TMMD ke 105, Kapten Inf Jamaluddin menekankan kepada seluruh anggota Satgas TMMD ke 105, agar dalam bekerja di sejumlah sasaran fisik TMMD harus semangat, tulus dan Ikhlas, serta selalu memperhatikan faktor keamanan dalam bekerja.


Selain itu, harus selalu menjaga keharmonisan TNI dengan Masyarakat setempat karena pada hari pertama sekitar 60 orang masyarakat ikut membantu bahu membahu dengan anggota satgas mengerjakan sasaran hari pertama yang terdiri dari pemasangan proteksi, pelasteran proteksi dan pembuatan besi jembatan. 


Sebelum mulai bekerja, anggota Satgas TMMD ke - 105 dan masyarakat terlebih dahulu menikmati hidangan kue dan kopi/teh yang disiapkan oleh ibu-ibu yang tinggal di sekitar sasaran TMMD.


Mereka dengan suka rela membawa kue ke lokasi TMMD dan ada juga yang membawa kompor dan bahan kue yang dimasak di lokasi TMMD.


Hal tersebut merupakan bukti nyata bahwa keberadaan TMMD ke - 105 di Desa Mattiro Ade disambut dengan gembira oleh masyarakat. 


Ini dampaknya sangat dirasakan oleh anggota Satgs TMMD ke - 105, mereka tampak gembira dengan sambutan yang hangat dari ibu-ibu tersebut, serta terharu dengan banyaknya masyarakat yang turut membantu bekerja.


Diketahui, para prajurit Satgas TMMD ke - 105 Kodim 1404/Pinrang ini akan tinggal dan beraktivitas selama 30 hari kedepan di 25 rumah warga setempat yang disebut orang tua asuh. 


Pasalnya selain membangun sarana prasarana TMMD juga membangun kedekatan serta kemanunggalan TNI-Rakyat.  (Rasul)


Don't Miss

News Feed