-->

Iklan

Iklan

Melalui Kegiatan MPLS, Dandim 1407/Bone Berikan Motivasi Kepada Siswa Baru SMKN 4 Bone

17/07/19, 13:34 WIB Last Updated 2019-07-17T05:34:14Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS ) merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran baru, guna menyambut kedatangan para peserta didik baru dan sebagai sarana perkenalan siswa terhadap lingkungan baru di sekolah tersebut.

Seperti halnya di SMK 4 Bone 146 orang siswa siswi baru mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun 2019 SMKN 4 Bone, berbagai materi mereka terima diantaranya ketrampilan dan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan bertempat di Aula SMKN 4 Bone, Desa Carawali, Kecamatan Barebbo, Rabu(17/07/2019).

Materi wawasan kebangsaan ini di bawakan langsung oleh Dandim 1407/Bone, Letkol Inf Mustamin dan dalam kesempatan tersebut Dandim 1407/Bone di dampingi Danramil 1407-/Barebbo Kapten Inf Junaidi.

Di hadapan seluruh siswa baru SMKN 4 Bone Letkol Inf. Mustamin mengatakan bahwa materi yang di bawakan ini guna memicu dan memberikan motivasi agar para siswa lebih semangat dalam menempuh jenjang pendidikan.

“kepada semua siswa agar belajar dengan rajin dan tekun karena dibalik semua itu ada orang tua yang bekerja keras untuk menafkahi anak anaknya serta jangan ke sekolah hanya untuk bertemu sama teman serta jangan untuk jajan,” pungkas Dandim Bone.

Selanjutnya Dandim Bone berpesan bahwa tugas siswa yaitu belajar karena apapun yang terjadi kita harus belajar serta belajar setiap saat , kerjakan PR pada kesempatan pertama, kalau sudah masuk waktu ibadah laksanakan ibadah dengan baik, membantu orang tua gunakan waktu untuk membantu orang tua , Disiplin dalam segala hal,” tegas Dandim Bone.

"Kepada semua siswa agar jangan sampai menggunakan dan memakai Narkoba karena dapat menghancurkan masa depan sendiri dan keluarga,” tutup Letkol Inf. Mustamin.

Sementara itu Kepala Sekolah SMKN 4 Bone Bapak A. Faisal, S.Pd. M.Pd. mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi dengan kehadiran Bapak Dandim yang telah meluangkan waktunya dan memberikan motivasi kepada anak didiknya.

“Kami sangat senang dan mendukung kepada Bapak Dandim yang telah hadir memberikan materi kepada siswa – siswi kami sehingga dapat menjadi motivasi yang akan mengangkat prestasinya,” terangnya.  (Rasul)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Melalui Kegiatan MPLS, Dandim 1407/Bone Berikan Motivasi Kepada Siswa Baru SMKN 4 Bone

Terkini

Iklan