ads

31 July, 2019

Harapan Warga Desa Bana dan Desa Tompobulu Hampir Terwujud Berkat TMMD

Harapan Warga Desa Bana dan Desa Tompobulu Hampir Terwujud Berkat TMMD
banner 336x280
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Harapan warga Desa Tompobulu Kecamatan Bulupoddo Kabupaten Sinjai dan warga Desa Bana Kecamatan Bontocani Kabupaten Bone untuk memiki jembatan tinggal menghitung hari.

Pasalnya, selain lerintisan jalan dan pelebaran jalan di Desa Tompobulu, Satgas TMMD 105 Kodim 1424/Sinjai juga membangun jembatan gantung bersama Tim Vertical Rescie di perbatasan Desa Tompobulu Kecamatan Bulupoddo Kabupaten Sinjai dengan Desa Bana Kecamatan Bontocani Kabupaten Bone yang sementara dalam pembangunan.

Warga Bana dan Tompobulu saat ini  membutuhkan jembatan tersebut, sebab jika akan beraktivitas, warga kedua desa tersebut harus menyeberangi sungai Tangka.

Jika arus sedang deras, warga terpaksa membatalkan keperluannya ke desa sebelah terutama bagi siswa sekolah dasar (SD) kadang menginap menunggu air turun dan derasnya berkurang.

Kepala Desa Bana Ishak S.Pdi mengatakan, tidak adanya akses penyeberangan di sekitar wilayah Desa Bana untuk menyeberang ke Desa Tompobulu , membuat warga terutama anak sekolah, harus menyusuri sungai tersebut dengan berbagai resiko, seperti terseret arus jika air sedang pasang.

“Kalau terpaksa dilakukan warga jika memang air sungai Tangka sedang tinggi atau besar. Kalau tetap menyebrangi sungai, resiko terbesarnya adalah terseret arus,” jelasnya. (Rasul)

Don't Miss

News Feed