Iklan

Iklan

Camat Bulupoddo Tinjau Jembatan Gantung Ala Vertical Rescue Bersama Satgas TMMD

31 Juli 2019, 9:48 AM WIB Last Updated 2019-07-31T01:48:59Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Camat Bulupoddo Hj Andi Haryani Rasyid bersama Sekcam Bulupoddo Andi Sakka  didampingi tim Vertical Rescue meninjau pembangunan jembatan gantung yang menghubungkan Desa Tompobulu Kecamatan Bulupoddo Kabupaten Sinjai dengan Desa Bana Kecamatan Bontocani Kabupaten Bone, Selasa, (30/07/2019) kemarin.

Hj Andi Haryani mengatakan, peninjauan ini bertujuan untuk mengetahui secara langsung sudah sejauh mana pembangunan jembatan gantung tersebut.

Diutarakannya, keberadaan jembatan tersebut sangat bermanfaat untuk sarana kelancaran transportasi yang menghubungkan antara Desa Bana Kecamatan Bontocani Kabupaten Bone dengan Desa Tompobulu Kabupaten Sinjai di atas aliran Sungai Tangka.

Hj Andi Haryani menuturkan pula bahwa pembangunan jembatan gantung seperti ini mendukung pembangunan serta kemajuan desa yang selama ini terkendala masalah sulitnya akses menuju lokasi lain.

Antara lain mempermudah warga desa yang hendak menjual hasil bumi mereka ke pasar terdekat, pelajar yang bersekolah di desa lain, hingga warga yang hendak mengurus berbagai hal menuju perkantoran di tingkat kecamatan.

“Untuk Desa Bana, sebelum ada jembatan gantung ini, warga harus melewati sungai  agar dapat sampai ke desa lain. Sedangkan untuk Desa Tompobulu, jembatan tersebut memiliki nilai strategis untuk menunjang pengembangan sektor kepariwisataan khususnya desa wisata,” jelasnya. (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Camat Bulupoddo Tinjau Jembatan Gantung Ala Vertical Rescue Bersama Satgas TMMD
  • 0

Terkini

Iklan