-->

Iklan

Iklan

[Foto] Nico Tampil Beda Saat Terima Gelar di Jateng, Tenun Khas Toraja

15/07/19, 10:06 WIB Last Updated 2019-07-15T02:06:48Z
Foto Humas dan Protokoler Pemda Tana Toraja
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae menerima penghargaan/tanda jasa, beberapa hari lalu di di Java Heritage Hotel (Hastinapura Convention Center) Kecamatan Purwokerto Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah.

Nico berhasil meraih gelar Tokoh Bakti Koperasi dan UKM Tingkat Nasional tahun 2019 dari Kementerian Koperasi dan UKM RI yang diserahkan langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM RI, Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.

Berbeda dengan sejumlah pejabat dan tokoh koperasi lainnya, orang nomor satu di Tana Toraja ini, tampil beda dengan pakaian adat Toraja, lengkap dengan passapu.
Foto Humas dan Protokoler Pemda Tana Toraja

Pakaian adat Toraja yang dipakai pun merupakan tenun Toraja hasil karya pengrajin Tana Toraja yang diberdayakan oleh ibu-ibu PKK Kabupaten Tana Toraja bersama Dekranasda Tana Toraja.

Seusai menerima penghargaan, Nico juga turut menghadiri acara puncak Peringatan Hari Koperasi ke-72 ( Jumat,12-07-2019) di GOR Satria Kota Purwokerto yang dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia DR. Darmin Nasution, S.E., Ph.D.

Ada dua tokoh koperasi yang berasal dari Toraja juga turut menerima penghargaan, yakni Ketua Koperasi Credit Union (CU) Sauan Sibarrung Tana Toraja, Pastor Dr. Fredy Rantetaruk. Keduanya juga menerima penghargaan Bakti Koperasi dan UKM dari Kementerian Koperasi dan UKM RI tahun 2019.

Diketahui, Bupati Tana Toraja diusulkan oleh Dinas Koperasi dan UMKM Sulsel karena dinilai sangat mendukung dan ikut berpartisipasi membangun ekonomi kerakyatan di Tana Toraja melalui Penguatan Kelembagaan Kelompok Lingkungan untuk Pemberdayaan Masyarakat dan Peningkatan Pendapatan UKM. (Kris)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • [Foto] Nico Tampil Beda Saat Terima Gelar di Jateng, Tenun Khas Toraja

Terkini

Iklan