ads

15 July, 2019

Berkat Komsos, Jalinan Keakraban Sinergitas TNI dan Rakyat Terus Terbina dan Terjaga

Berkat Komsos, Jalinan Keakraban Sinergitas TNI dan Rakyat Terus Terbina dan Terjaga
banner 336x280
RAKYATSATU.CIM, SINJAI - Komunikasi Sosial (Komsos) yang digalakkan TNI AD ternyata dampaknya sangat luar biasa karena berkat komsos tersebut semakin terjalin keakraban dan mempererat tali silaturahmi antara prajurit TNI AD dengan masyarakat.

Hal itu terbukti dipelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 TA 2019 Kodim 1424/ Sinjai, berkat komsos yang selama ini dilaksanakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) membuahkan hasil di lokasi TMMD ke 105 Kodim 1424/Sinjai, di Desa Tompobulu Kecamatan Bulupoddo Kabupaten Sinjai.

Seperti pada hari Senin (15/07/2019), dapat disaksikan keakraban antara warga dan personel Satgas TMMD ke 105 Kodim 1424/Sinjai, berkat komsos Serda Basri bersama warga di lokasi TMMD  dengan mengambil waktu disaat istirahat bekerja, komunikasi sosial merupakan salah satu tugas dalam kegiatan program TMMD sebagai sasaran non fisik yang harus dicapai bersama.

“Komsos bersama masyarakat desa Tompobulu dalam TMMD ini dimaksudkan, untuk tetap menjaga hubungan TNI dalam hal ini Satgas TMMD bersama masyarakat. Sehingga Kemanunggalan TNI bersama rakyat itu tetap terwujud dan bukan hanya slogan semata”, jelas salah seorang personel satgas TMMD ke 105 Kodim 1424/Sinjai, Serda Basri.

Katanya, hal itu bisa terjadi karena semua aktivitas yang dilaksanakan merupakan inplementasi Kemanunggalan TNI-Rakyat  dalam pelaksanaan program TNI Manunggal Membagun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1424/Sinjai di Dusun Balle Desa Tompobulu.

"Selain itu harus sering berkomunikasi sosial dengan masyarakat setempat agar sinergitas tetap terjalin," pungkasnya.  (Rasul).

Don't Miss

News Feed