ads

29 July, 2019

Dansatgas TMMD 105 Kodim 1424/Sinjai Berikan Penyuluhan Bahaya Terorisme dan Paham Radikal

Dansatgas TMMD 105 Kodim 1424/Sinjai Berikan Penyuluhan Bahaya Terorisme dan Paham Radikal
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-105 Kodim 1424/Sinjai memberikan Sosialisasi Bahaya terorisme dan paham radikal kepada pelajar MAN 2 Bulupoddo serta masyarakat Bulupoddo, di Aula kantor desa Tompobulu Kecamatan Bulupoddo Kabupaten Sinjai, Senin (29/7/2019)

Sosialiasi tersebut disampaikan langsung oleh Dandim 1424/Sinjai Letkol Inf Oo Sahrojat, S.Ag., M.Tr (Han) selaku Dansatgas TMMD 105 Kodim 1424/Sinjai yang di ikuti puluhan pelajar disekolah tersebut.

"Hal ini sebagai upaya pencegahan yang kita berikan kepada para pelajar agar mereka memahami dampak dan akibat tindakan terorisme yang dapat menggangu stabilitas keamanan negara," kata Dansatgas.

Menurutnya, Terorisme merupakan serangan yang terkoordinasi yang bertujuan untuk menimbulkan teror atau perasaan takut dan menimbulkan korban dengan melakukan hal-hal yang membahayakan seperti ISIS.

"Seiring dengan kemajuan zaman, perkembangan radikalisme dan terorisme mengikuti pesatnya kemajuan teknologi. Sehingga jangkauannya mampu menembus lintas-lintas teritorial," katanya.

Letkol Inf Oo Sahrojat  menambahkan, bahaya Terorisme dan radikalisme  keduanya sama-sama menggunakan kekerasan, tindakan yang ekstrim serta berusaha untuk mengubah keadaan sesuai dengan tujuan yang dikehendaki dengan cara yang cepat.

"Ini masih merupakan persoalan yang serius. Maka melalui sosialisasi ini dapat memutus mata rantai dari sel-sel jaringan terorisme yang perlu di hancurkan," katanya.

"Ideologi komunis ini masuk dari berbagai lini, mulai dari pada ormas, hingga pada lembaga negara," jelasnya

Hal lainya, kata Dansatgas, TNI dan masyarakat harus bersinergitas dalam mempertahankan keutuhan NKRI. (Rasul)
Don't Miss

News Feed