ads

18 July, 2019

Dandim 1407/Bone Berikan motivasi Ratusan Siswa Baru SMKN 1 Bone

Dandim 1407/Bone Berikan motivasi Ratusan Siswa Baru SMKN 1 Bone
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Sebanyak lima ratus enam puluh (560) orang siswa/siswi baru peserta Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun 2019 SMKN 1 Bone, Kelurahan Biru KecamatanTanete Riattang Kabupaten Bone, menerima motivasi dan pembekalan serta pengetahuan tentang wawasan kebangsaan di Aula SMKN 1 Bone, Kamis (18/07/2019).

Kegiatan pembekalan tersebut di bawakan langsung oleh Dandim 1407/Bone, Letkol Inf Mustamin dan dalam kesempatan tersebut Dandim 1407/Bone di dampingi Kapolsek SMKN 1 Bone Drs H. Amiruddin, AM.MM.

Di hadapan para siswa baru SMKN 1 Bone, Letkol Inf. Mustamin menghimbau kepada semua siswa agar fokus belajar dengan rajin dan tekun karena orang tua sudah bersusah payah merawat dan bekerja keras untuk menafkahi anak-anaknya, untuk itu jangan ke sekolah hanya untuk bermain, bertemu sama teman serta jangan untuk jajan saja tetapi harus fokus belajar. 

“Hadapi semua persoalan dengan hal yang positif maka masalah tersebut akan menimbulkan hal yang positif serta jangan hadapi dengan sifat yang negatif karena akan menimbulkan hal yang negatif,” ujar Letkol Inf. Mustamin.

Selanjutnya Dandim Bone berpesan bahwa tugas siswa yaitu belajar karena apapun yang terjadi kita harus belajar serta belajar setiap saat, kerjakan PR pada kesempatan pertama, kalau sudah masuk waktu ibadah laksanakan ibadah dengan baik, gunakan waktu untuk membantu orang tua, disiplin dalam segala hal,” tegas Dandim 1407/Bone.

"Kepada semua siswa agar jangan sampai menggunakan dan memakai narkoba karena dapat menghancurkan masa depan sendiri dan keluarga, hindari seperti gank motor,  perkelahian, nongkrong, medsos yang tidak perlu, dan merokok," pungkas Letkol Inf. Mustamin.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed