ads

19 July, 2019

Bupati Soppeng Pertanyakan Dua Desa Tidak Ikut Berpartisipasi Event Futsal CUP

Bupati Soppeng Pertanyakan Dua Desa Tidak Ikut Berpartisipasi Event Futsal CUP
banner 336x280
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, SOPPENG -
Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak membuka  Event Futsal CUP Pemuda Pancasila, di pelataran Masjid agung Darussalam Watansoppeng, Jumat (19/7/2019).

Ketua panitia, Yunas asri, dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini bernama pemuda pancasila cup yang akan di laksanakan 9 hari mulai dari tanggal 19 hingga 27 Juli 2019, dengan 9 hari ini. Semoga dengan diadakannya event ini, bisa berjalan lancar dan bisa meningkatkan perputaran ekonomi di Kabupaten Soppeng.

Peserta futsal yang diikuti oleh 47 Desa se - kabupaten Soppeng, bertujuan menjalin tali silaturahim antar desa dan tentunya menjadi ajang pencarian bakat di Kabupaten Soppeng.


Ditempat yang sama,  Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Soppeng, Andi Sidiq menyampaikan  terima kasih kepada Bupati Soppeng yang juga ketua MPO pemuda pancasila yang selalu memberikan dukungan dan motivasi kepada kami selama ini.

" Semoga event futsal ini bisa menjadi warna - warni pemuda yang ada di kab.soppeng, serta bisa memunculkan bakat peserta untuk mengikuti kompetisi hingga provinsi dan Nasional," harapnya

Bupati Soppeng, Andi Kaswadi razak, dalam sambutannya mengatakan, ajang futsal ini adalah kegiatan pembinaan kepada pemuda, bagaimana bisa menumbuhkan kembangkan bakat olahraga pemuda di soppeng.

Menurutnya, ini salah satu solusi agar pemuda - pemuda kita terhindar dari kegiatan - kegiata yang sama sekali tidak bermanfaat seperti bahaya narkoba dan minuman keras.

" Saya justru sayangkan adanya dua desa tidak mengikuti kegiatan-kegiatan positif seperti ini, Saya ingin tanyakan apa alasannya dua Desa tidak turut ikut dalam kegiatan ini, padahal ini merupakan even positif, dibanding kegiatan yang tidak jelas manfaatnya," cetusnya

Dirinya juga berharap, bukan hanya kegiatan olahraga yang dapat di selenggarakan, tetapi bagaimana bisa membuat kegiatan di bidang keagamaan dan seni, karena pemerintah akan selalu mensuport dan mendukung kegiatan yang betul - betul bermanfaat untuk kita semua.

" Ini merupakan kegiatan bagaimana kita mengolah jasmani dan olahraga kita, bermainlah yang sportif karena yang namanya event futsal pasti ada menang dan kalah. Semoga dengan adanya futsal ini bisa mencetak pemain bola yang handal dan terbaik," Ujar Mantan Ketua DPRD Kabupaten Soppeng dua periode itu

Untuk Instansi terkait sekiranya dapat membantu panitia bagaimana kegiatan ini bisa berjalan lancar dan sukses, dan juga kepada kepala desa jangan pernah berhenti berinovasi untuk mengembangkan wilayah kita masing - masing.

Dalam pembukaan even dengan total hadiah 14 juta dan memperebutkan piala bergilir tersebut, turut dihadiri, Dandim 1423 Soppeng, Wakapolres, Para Camat, Kepala Desa, Ketua PSSI Soppeng. (Red)





Don't Miss

News Feed