Iklan

Iklan

Bupati Sinjai Serahkan Bantuan Korban Bencana Puting Beliung

22/07/19, 18:15 WIB Last Updated 2019-07-22T10:15:19Z

RAKYATSATU.COM, SINJAI -
Korban terdampak bencana angin puting beliung di Tiga Kecamatan terima bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sinjai, Senin (22/7/2019)


Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa kepada masing-masing Plt Camat Sinjai Utara, Camat Sinjai Timur dan Camat Sinjai Tengah sebelum disalurkan kepada korban bencana.

 

Plt Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sinjai, Drs Budiaman menuturkan, penyerahan bantuan ini di khususkan kepada warga terdampak angin puting beliung yang telah didata pihak Desa dan diketahui pemerintah Kecamatan.


“Jadi yang diserahkan hari ini berupa bantuan untuk perbaikan rumah tinggal korban terdampak bencana yang diserahkan langsung oleh Camat setelah diserahkan oleh Bupati secara simbolis,” ujar Budiaman saat ditemui media ini.


Lebih lanjut dikatakan pemberian bantuan ini merupakan wujud kepedulian Bupati Sinjai terhadap korban bencana. Apalagi sebelumnya, kata dia, Bupati Sinjai turun langsung meninjau kondisi rumah korban beberapa waktu lalu yang kondisinya betul-betul memprihatinkan.


“Ini juga sebagai wujud kepedulian Bupati dalam menyambungkan kebutuhan masyarakat korban bencana,” jelasnya.


Terpisah Plt Camat Sinjai Utara, Andi Jefrianto Asapa berharap pemberian bantuan ini dapat berkesinambungan agar masyarakat terdampak bencana segera tertangani dengan baik.


“Meski terlambat tapi alhamdulillah bantuan ini dapat kita realisasikan, mudah-mudahan dapat bermanfaat dan meringankan beban korban terdampak bencana,” harapnya.


Informasi yang dihimpun, jumlah korban terdampak bencana angin puting beliung beberapa waktu lalu ini sebanyak 40 KK, dengan rincian Kecamatan Sinjai Utara 18 KK, Sinjai Timur 19 KK  dan Sinjai Tengah 3 KK. (Asw/Hms)





Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Sinjai Serahkan Bantuan Korban Bencana Puting Beliung

Terkini

Iklan