Iklan

Iklan

Bupati Sinjai Bersama Bupati Bone Temui Wagub Sulsel, Ini yang Disampaikan

26 Juli 2019, 11:49 PM WIB Last Updated 2019-07-26T15:49:48Z
RAKYATSATU.COM, JAKARTA - Setelah menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakor) Tim Penanggulangan Inflasi Daerah (TPID) di Jakarta, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa bersama Bupati Bone, Andi Fahsar M. Padjalangi Temui Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman guna membahas rencana pembangunan jembatan permanen yang menghubungkan dua Kabupaten tersebut. Kamis (25/07/2019).

Diketahui bahwa TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-105, melalui Kodim 1424 Sinjai, sementara ini membuka akses jalan, dan membangun jembatan gantung bersama Tim Vertical Rescue Indonesia (VRI) di Tompobulu Kecamatan Bulupoddo Kabupaten Sinjai yang akan menghubungkan Kecamatan Bontocani Kabupaten Bone.

Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, usai menemui Wagub menyampaikan rasa terima kasih atas respon cepat Pak Wagub untuk menindak lanjuti permintaan dari Pemerintah Kabupaten Bone dan Pemerintah Kabupaten Sinjai. Karena jembatan permanen tersebut akan dibangun, dan diketahui bahwa akses jalan yang menghubungkan dua Kabupaten tersebut sudah ada.

"Apabila jembatan permanen tersebut dibangun bisa membuka akses baru dari Sinjai ke Bone, begitupun sebaliknya, bahkan orang Sinjai yang akan menuju Makassar bisa lebih cepat aksesnya, khususnya masyarakat Bulupoddo, karena ini langsung tembus ke Camba melalui jalur Bontocani". Jelas Andi Seto.

Tak lupa juga Bupati Sinjai menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Dandim 1424 Sinjai melalui gerakan TMMD Ke-105 yang telah membuka akses jalan tersebut, dan sementara ini membangun jembatan gantung bersama Tim VRI.

Senada dengan Bupati Sinjai, Bupati Bone Andi Fahsar M. Padjalangi yang ditemui Kabag Humas Setdakab Sinjai Tamzil Binawan, di Jakarta, memberikan respon positif atas langkah Pemerintah Kabupaten Sinjai bersama Kodim 1424 Sinjai yang telah membuka akses jalan dan membangun jembatan yang menghubungkan Sinjai dengan Bone yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Bulupoddo dengan Kecamatan Bontocani.

Lebih lanjut Bupati Bone, mengatakan bahwa Syukur Alhamdulillah saya sudah sampaikan ke Pak Wagub, karena ini dikerjakan memang oleh Propinsi, karena ini berada pada dua wilayah, yakni wilayah Bone dan Wilayah Sinjai. Tidak akan mungkin Bone Kerjakan sebelahnya dan Sinjai kerjakan sebelahnya, kecuali ada komitmen kebersamaan,  dan akhirnya solusinya memang harus di Propinsi, dan Alhamdulillah saya bersama Bupati Sinjai sudah sampaikan ke Pak Wagub.

"Insha Allah akan ditindak lanjuti,  dan pekerjaan ini saya pernah alami di Kabupaten Bone dengan Kabupaten Barru, karena ada perbatasan kami di Kecamatan Tellu Limpoe itu berbatasan dengan Kecamatan di Barru,  dan jembatannya juga begitu,  dua sisi yang menghubungkan Barru dan Bone, kalau ini terbuka,  memudahkan orang Sinjai menuju ke makassar,  lebih mudah dan cepat", Kata Andi Fahsar. (Hums) 
Komentar

Tampilkan

  • Bupati Sinjai Bersama Bupati Bone Temui Wagub Sulsel, Ini yang Disampaikan
  • 0

Terkini

Iklan