ads

18 July, 2019

Berkat TMMD, Kini Anak SD Warga Tompobulu Bisa Tersenyum

Berkat TMMD, Kini Anak SD Warga Tompobulu Bisa Tersenyum
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Ternyata bukan hanya para orang tua atau orang dewasa yang dapat tersenyum ceria, gembira dan bahagia dengan adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tetapi tak terkecuali anak-anak, khususnya pelajar Sekolah Dasar (SD) di Desa Tompobulu, Kecamatan Bulupoddo Kabupaten Sinjai.

Pasalnya, selama ini (sebelum ada program TMMD) di Desa Tompobulu para orang tua sangat kesulitan mengantar anak-anak mereka ke sekolah karena harus melewati hutan yang sulit dilalui kendaraan.

Sehingga selain kesulitan mengantar anaknya para orang tua tersebut sangat kesulitan memasarkan hasil pertanian dan kebun mereka.

Namun kini, semua kesulitan itu akan berkurang bahkan hilang dengan adanya pembangunan dan perintisan jalan di Desa Tompobulu yang dilakukan personel TMMD ke 105 Kodim 1424/Sinjai.

Salah satu program fisik utama TMMD ke-105 Kodim 1424/Sinjai di Desa Tompobulu adalah perintisan jalan dan pelebaran jalan tani. Sasaran fisik tersebut kini mulai kelihatan setelah selama ini personel TMMD bersama warga bahu membahu mengerjakan jalan tersebut.

Dari pantauan Rakyatsatu.com, Rabu (17/07/2019) kemarin, nampak para pelajar/murid SD menunjukkan senyum kebahagiaan dan kegembiraan saat melintas di rintisan jalan program TMMD tersebut.

Sepulang sekolah, sejumlah anak-anak SD Dusun Balle menyempatkan lewat di jalan yang masih setengah jadi itu, senyum ceria tampak di wajah anak-anak yang masih polos itu.

''Wajar kalau anak-anak sekolah ikut ceria, karena nantinya setelah jadi untuk ke sekolah, tidak lagi melewati hutan yang begitu jauh memutar hingga tiba di sekolah,'' jelas Kades Tompobulu, Mahmuddin
.
''Wah Lalenge Madecenni di ita , makessinni  (wah jalannya sudah kelihatan bagus, nanti kalau jalan sudah jadi berangkat kesekolah lancar -Red),'' ungkap Burhan (10), pelajar kelas 5 SDN Tompobulu dengan logat bugisnya yang kental.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed