Iklan

27/07/19, 00:26 WIB
BONEDaerah

Asia A Pananrangi Bilang Terjorok di Depan Pesantren Biru Bukan Kelurahan Biru

RAKYATSATU.COM, BONE - Sekretaris Forum Kabupaten Bone Sehat (FKBS), Dr A Asia A Pananrangi membantah pernyataan yang mengatakan bahwa Biru kelurahan terjorok adalah tidak benar.

Sebagaimana yang diungkapkan oleh Dr Asia A Pananrangi, saat dikonfirmasi Rakyatsatu.com dan Radarsulsel.id, Jumat (27/06/2019) malam. Ia membantah pernyataan tersebut.

Ia menjelaskan, bahwa pada sosialisai lokus PSBM di Sekretariat FKBS Bone di Jl Besse Kajuara Watampone, Jumat (27/07/2019), dirinya tidak mengatakan Biru kelurahan terjorok.

"Siapa bilang Kelurahan Biru terjorok, saya bilang di Kelurahan Biru yang terjorok itu di depan Pesantren Biru (bukan didepan SDN 13 Biru). Tabe ndi, saya bicara tentang Lokus PSBM, pengelolaan sampah berbasis masyarakat, saya kasi contoh di Kelurahan Biru, berhubung karena kami belum keliling satu persatu kelurahan, yang nampak dimata hanya itu (depan Pesantren Biru) karena jalan poros," jelas Asia A Pananrangi.

Selain itu, ia juga menjelaskan kalau Ketua FKBS Bone adalah Kurniati A.Fahsar, SH.Spec Not, sementara dirinya hanya Sekretaris FKBS Bone.

"Jadi ada pemahaman yang keliru karena saya tadi memberi contoh bahwa di Kelurahan Biru paling jorok ada di sekitar depan Pesantren Biru, banyak sampah," jelasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bahwa berdasarkan informasi dari salah seorang perwakilan Kelurahan Biru pada sosialisai yang dilaksanakan FKBS Bone mengatakan bahwa Asia A Pananrangi mengatakan kalau Biru kelurahan terjorok.

Pernyataan tersebut memantik respon dari Pemerintahan Kelurahan Biru dan warga Kelurahan Biru. (Rasul)