ads

26 June, 2019

Tingkatkan Peran RT/RW, Pemdes Gelar Pelatihan Pengurus Lembaga Kemasyarakat

Tingkatkan Peran RT/RW, Pemdes Gelar Pelatihan Pengurus Lembaga Kemasyarakat
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Pemdes) melaksanakan Pelatihan Pengurus Lembaga Kemasyarakatan (RT/RW) Tingkat Kabupaten Soppeng tahun anggaran 2019, di Gedung Pertemuan Kecamatan Lilirilau, Rabu (26/06/2019).

Kepala Dinas (Kadis) Pemdes, A Agus Nongki, mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan Menyegarkan kembali tugas dan Fungsi masing masing RT/RW yang Sekaligus mensosialisasikan permendagri no. 18 tahun 2018 tentang lembaga kemasyarakatan desa dan lembaga adat desa.

Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah Soppeng HA Tenri Sessu, yang hadir sebagai Narasumber menjelaskan, beberapa hal diantaranya Tugas RT dan RW yakni Membantu kepala desa dalam bidang pelayanan pemerintahan, Membantu kepala desa dalam menyediakan data kependudukan dan perizinan, Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh kepala desa.

"Mari kita membantu pemerintah dalam membangun daerah kita ini," jelasnya.

Dijelaskan dia, Ketua RT/RW harus membantu mengawasi segala kegiatan yang timbul dalam masyarakat. "Kalau ada kira-kira masalah yang bisa membahayakan masyarakat maka laporkan pada pihak terkait atau aparat keamanan," terangnya.

Selain itu, Sekda juga mengajak masyarakat untuk tidak memberikan informasi yang tidak benar karena bisa mendapat sanksi hukum dan yang paling utama adalah kita harus melayani masyarakat.

Turut hadir camat beserta seluruh ketua RT/RW se- Kecamatan Lilirilau. (Red)
Don't Miss

News Feed