ads

02 June, 2019

Ini Irup di Upacara Hari Lahir Pancasila Yonif 726/Tml, Bukan Danyon

Ini Irup di Upacara Hari Lahir Pancasila Yonif 726/Tml, Bukan Danyon
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, JENEPONTO - Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2019 Yonif 726/Tml dilaksanakan di Lapangan Ibrahim Tulle, Kelurahan Bulujaya Kecamatan Bangkala Barat Kabupaten Jeneponto, Sabtu (01/06/21019).

Adapun bertindak sebagai Irup yakni Danrem 141/Tp, Kolonel Inf Suwarno,  Danup Mayor Arm Arfan T. (Kasdim 1426/Takalar) dan Pa Up Lettu Inf Ormuzd A.W. S.T. Han (Pasi Ops Yonif 726/Tamalatea. 

Adapun sambutan kepala BPIP Pada peringatan Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2019 yang di bacakan Danrem 141/Tp Kolonel Inf Suwarno, yaitu Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan. Keberagaman kondisi geografis, flora, fauna hingga aspek antropologis dan sosiologis masyarakat hanya dapat dirajut dalam bingkai kebangsaan yang inklusif. 

Pancasila sebagai bintang penuntun keberagaman yang ada dapat dirajut menjadi identitas nasional dalam wadah dan slogan "Bhinneka Tunggal Ika" sesuai dengan pesan Presiden Jokowi bahwa memperingati dan merayakan hari kelahiran Pancasila setiap tanggal 1 Juni merupakan suatu keniscayaan. 

Sebagai bangsa besar kita tidak akan meninggalkan sejarah, apa yang oleh Bung Karno pernah disebut "JAS MERAH". Untuk menghormati jasa pendiri bangsa sekaligus meneguhkan komitmen terhadap ideologi Negara dan sebagai salah satu kebanggaan nasional (national pride).

Melalui peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi "politik harapan" dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo S.Sos M.I.Pol (Danyonif 726/Tml), para Dan Kabalak Rem 141/Tp, para Kasi Dan Pasi Rem 141/Tp dan seluruh Perwira Yonif 726/Tml. (Rasul)
Don't Miss

News Feed