ads

01 June, 2019

H-4 Lebaran, BNNK Tana Toraja Lakukan Tes Urin Pada Pengendara, 2 Orang Asal Sidrap Positif Narkoba

H-4 Lebaran, BNNK Tana Toraja Lakukan Tes Urin Pada Pengendara,  2 Orang Asal Sidrap Positif Narkoba
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Badan Narkotika Nasional Kabupaten  ( BNNK ) Tana Toraja mengadakan tes urin pada sejumlah pengendara antar provinsi  yang dipusatkan di Mamullu, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sabtu (01/06/2019).

Dari 33 pengendara yang menjalani tes urin, terdapat dua orang pengendara asal Sidrap yang positif menggunakan narkoba sehingga akan menjalani pemeriksaan selanjutnya di kantor BNNK Tana Toraja.

Kepala BNNK Tana Toraja, AKBP Natalia Dewi Tonglo, yang turut hadir dalam giat ini mengungkapkan tes urin ini untuk memastikan pengendara tidak dibawah pengaruh barang terlarang.

"Kita ingin memastikan semuanya aman, apalagi sopir yang butuh tenaga ekstra dalam perjalanan jauh yang biasanya terpaksa menggunakan narkoba untuk alasan stamina tetap terjaga tetapi tentu sangat tidak baik apalagi jika ditemukan barang bukti kepemilikan narkoba, itu masuk tindak pidana," ungkap AKBP Dewi.

Dirinya pun menghimbau masyarakat untuk tetap menjauhkan diri dari penyalahgunaan narkoba apalagi menjelang H-4 perayaan Idul Fitri bagi umat muslim yang seharusnya dirayakan dengan kemenangan. (Kris)
Don't Miss

News Feed