Iklan

Iklan

Bukti Sinergitas dan Peduli Sosial, Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Gelar Bukber

13 Mei 2019, 8:37 PM WIB Last Updated 2019-05-13T12:37:39Z

RAKYATSATU.COM, BONE - Personel dan Bhayangkari Batalyon (Yon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel menggelar acara buka puasa bersama (Bukber) dengan anak yatim piatu, tukang becak dan tukang sapu jalanan serta Pemerintah setempat di Mako Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Jl MH Thamrin Kelurahan Ta Kecamatan Tanete Riattang, Senin (13/05/2019).


Komandan Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia beserta seluruh yang hadir di Mako Batalyon C Pelopor sehingga acara ini dapat berlangsung dengan baik.

"Melalui momen ini, diharapkan agar jangan hanya digunakan sebagai ajang makan bersama namun momen ini merupakan ajang silaturahmi dan wujud sinergitas serta salah satu bentuk kepedulian sosial antara anggota Batalyon C Pelopor dengan Bhayangkari Batalyon C Pelopor bersama para tukang becak, anak yatim serta masyarakat yang ada di sekitar Mako Batalyon C Pelopor demikian pula dengan pemerintah setempat," ujar Kompol Nurichsan.

Selanjutnya acara Buka Puasa juga di rangkaikan dengan penyampaian Tauziah singkat oleh Ustadz Muh.Darwis  yang intinya mengatakan bahwa Nikmat Allah SWT yang di berikan kepada manusia ada tiga.

Ketiga hal tersebut yakni nikmat apabila orang senang kepada kita maka itu sehingga ini lebih baik dari nikmat harta, yang ke dua yaitu nikmat kesehatan Jasmaniah serta nikmat yang ketiga yaitu nikmat melihat anak-anak kita menjadi sukses.

Setelah Tauziah, di lanjutkan berbuka puasa dan sholat Magrib berjamaah serta pemberian Tali Asih kepada tukang becak, tukang sapu sampah jalanan dan Anak Yatim Panti Asuhan Al Hijrah Bone
yang di berikan langsung oleh Komandan Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel.

Kegiatan Buka Puasa Bersama yang diawali dengan pembacaan Asmaul Husna yang dipimpin oleh salah satu personil Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Ranting Batalyon C Pelopor Ibu Sufriaty Ichsan, Wadanyon C Pelopor, AKP. A.Muh.Syafei, Al Ustadz Muh.Darwis.

Hadir pula Danramil 1407-07 / Tanete Riattang, Kapten Chb Eko Ermawanto, Camat Tanete Riattang, Andi Saharuddin, para Pasi Jajaran Batalyon C Pelopor, para Danki Jajaran Batalyon C Pelopor serta para Anggota dan Bhayangkari Jajaran Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel.  (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Bukti Sinergitas dan Peduli Sosial, Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Gelar Bukber
  • 0

Terkini

Iklan