Iklan

Iklan

Wabup Buka B2SC 2019 Sinjai

29 April 2019, 6:59 PM WIB Last Updated 2019-04-29T10:59:03Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Wakil Bupati Sinjai, Hj.Andi Kartini Ottong, SP, M.Sp membuka acara Bakal Beda Scout Competition (B2SC) 2019 yang berlangsung di Lapangan Sinjai Bersatu, Senin (29/04/2019).

Acara ini digelar oleh Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai yang bertema, Melalui Kompetisi Kembangkan Kompetensi, Raih Prestasi dan Jadilah Pramuka Sejati.

Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan digelarnya kegiatan ini diantaranya adalah meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pemuda bangsa yang tangguh unggul dan kreatif, meningkatkan nasionalisme dan sebagai ajang silaturrahmi dan meningkatkan bakat dan minat para peserta anggota pramuka.

"Acara ini akan berlangsung hingga 2 Mei mendatang dengan peserta dari pramuka penggalang dari SMP/Mts sederajat dan pramuka penegak dari SMU/MA sederajat," ungkapnya.

Sementara itu, Wabup Sinjai dalam sambutannya menyampaikan bahwa selaku Pemerintah Kabupaten Sinjai akan selalu mendukung dan mendorong kegiatan-kegiatan yang bersifat positif utamanya dalam membangun sumber daya manusia, yang ke depan sangat dapat memberikan kontribusi yang besar dalam pembangunan daerah.

"Atas nama pribadi dan pemerintah daerah saya menyambut baik dan mengapresiasi diselenggarakannya kegiatan ini, saya berharap kegiatan ini dilaksanakan dengan baik agar mampu menanamkan jiwa dan karakter yang positif bagi anak dan pemuda kita, namun saya juga mengingatkan bahwa kegiatan kepramukaan yang dilakukan di alam terbuka serta di luar lingkungan sekolah dan keluarga harus menjadi tanggung jawab pelaksana dan pembina masing-masing sehingga anak-anak dan adik-adik kita tetap dijaga serta dipantau dengan baik, mengutamakan kesehatan, keselamatan dan keamanan bagi peserta," jelasnya.

Acara ini dihadiri pula oleh Dandim 1424 Sinjai, Kapolres Sinjai serta sejumlah Pengurus Kwarcab dan Mabigus. (Ian/Hums)
Komentar

Tampilkan

  • Wabup Buka B2SC 2019 Sinjai
  • 0

Terkini

Iklan