ads

23 April, 2019

Tingkatkan Kesadaran Membayar Iuran, BPJS Kesehatan Cabang Watampone Laksanakan Sosialisasi Edukasi

Tingkatkan Kesadaran Membayar Iuran, BPJS Kesehatan Cabang Watampone Laksanakan Sosialisasi Edukasi
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE – BPJS Kesehatan Kantor Cabang Watampone kembali menggelar kegiatan Pemberian Informasi Langsung dan Sosialisasi Edukasi dalam peningkatan kesadaran pembayaran iuran. Kali ini dilaksanakan di Aula Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Senin (22/04/2019) kemarin.

“Melalui sosialisasi dan edukasi kepada
peserta akan semakin tinggi pemahaman peserta JKN-KIS sehingga diharapkan kesadaran membayar iuran secara rutin dan tepat waktu juga dapat meningkat”, demikian penyampaian Anggrawati, Kepala Bidang Penagihan dan Keuangan BPJS Kesehatan Cabang Watampone

“Dengan adanya kegiatan sosialisasi, maka diharapkan pengetahuan masyarakat terkait program JKN KIS akan meningkat, selain itu sosialisasi ini juga berdampak pula terhadap pemahaman kami sebagai pihak di Kelurahan, sehingga apabila ada pertanyaan dari masyarakat kami juga mampu menjawabnya,” tutur Andi Hendra Setiawan, Lurah Macanang.

Peserta yang berasal dari lingkungan kelurahan setempat merasa antusias saat dilanjutkan pada pemaparan materi terkait program JKN KIS dan sesi diskusi.

Tanya jawab yang berlangsung diantaranya membahas bagaimana cara pengurusan kartu peserta jika hilang, bagaimana mengurus pendaftaran peserta yang ditanggung oleh pemerintah daerah (Penerima Bantuan Iuran) serta bagaimana jika terdapat perbedaan data antara yang tercetak pada Kartu JKN KIS dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Sementara itu, pada kesempatan tersebut dihadirkan pula Kader JKN yang bertugas khusus di wilayah Kelurahan Macanang, Nurlisa.

Kehadiran Kader JKN tersebut juga sebagai upaya pengenalan kepada
masyarakat setempat bahwa di Kelurahan Macanang telah terdapat Kader JKN sebagai perwakilan dari BPJS Kesehatan.

Salah satu tugas dari Kader JKN adalah memberikan bimbingan kepada masyarakat apabila masih terdapat kurang paham terhadap program JKN dapat menghubungi Kader JKN tersebut.

Saat bertugas Kader JKN yang turun ke rumah-rumah warga juga dilengkapi dengan surat tugas Kader JKN dan aparatus resmi yaitu rompi, topi, name tag yang bertuliskan Kader JKN-KIS.

Nurlisa sebagai Kader JKN akan mengunjungi dari rumah ke rumah warga sebagai peserta binaannya sehingga peserta yang berdomisili di Kelurahan Macanang khususnya tidak perlu khawatir apabila membutuhkan bantuan penjelasan, pendaftaran maupun yang ingin membayar iuran program JKN-KIS.  (Rasul) 
Don't Miss

News Feed