ads

06 April, 2019

Simulasi! Rusuh, Massa Hadang Kotak Suara Hingga Bentrok dengan Aparat

Simulasi! Rusuh, Massa Hadang Kotak Suara Hingga Bentrok dengan Aparat
banner 336x280
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Bentrokan terjadi antara aparat pengamanan Pemilu 2019 dengan massa yang berasal dari salah satu Paslon, Sabtu (06/04/2019).

Massa yang berjumlah ratusan orang tersebut, menghadang kotak suara dari salah satu TPS di Kabupaten Tana Toraja, yang saat di bawah oleh penyelengara Pemilu yang dikawal oleh aparat kepolisian.

Saat bentrokan terjadi, aparat kepolisian pun langsung mengamankan kotak suara ke kantor KPU Kabupaten Tana Toraja. Namun, massa yang sudah tak terkendali menyerang aparat sehingga bentrokan tak terhindarkan.

Aksi pembakaran juga dilakukan massa sehingga membuat kericuhan semakin tak terelakkan. Brimob bersenjata lengkap dan dilengkapi watercanon pun diturunkan untuk meredam massa.

Simulasi pengamanan Pemilu 2019 ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto Sirait dengan jumlah personil 300 orang yang terdiri dari personil Polres Tana Toraja, anggota Kodim 1414 Tana Toraja dan Satpol PP Tana Toraja.

AKBP Julianto berharap lewat simulasi ini personil pengamanan semakin siap menjelang Pemilu 2019 hari Rabu, 17 April 2019.

"Ini penting dan menegaskan bahwa kami sudah siap mengamankan Pemilu yang langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil serta berlangsung dalam keadaan Aman, damai dan sejuk,"kunci Kapolres Tana Toraja.(Kris)





Don't Miss

News Feed