ads

01 April, 2019

Komunitas Pemberdayaan Masyarakat Akan Gelar Bone Culture Festival, Ini Sejumlah Acaranya

Komunitas Pemberdayaan Masyarakat Akan Gelar Bone Culture Festival, Ini Sejumlah Acaranya
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Bone (HJB) ke 689 tahun 2019, Komunitas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Bone, bakal menggelar acara Bone Culture Festival Bone Mabessa 2019, yang rencananya akan dilaksanakan di pelataran Museum Lapawawoi Karaeng Sigeri Bone, Jl MH Thamrin Watampone, Kelurahan Manurunge Kecamatan Tanete Riattang.

Ketua Panitia Pelaksana, Zainal, mengatakan, acara Bone Culture Festival Bone Mabessa 2019 yang akan diselenggarakan dari tanggal 4 - 6 April 2019 tersebut berkat kerjasama Komunitas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Bone denga Pemkab Bone, Polres Bone, Kodim 1407/Bone, Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Saoraja Art dan Aliansi Seni Budaya Bone.

"Di HJB ke 689 tahun 2019 ini, kita mencoba meramu kegiatan demi terwujudnya Tanam Harapan Gemilang dalam mewujudkan Masyarakat Bone yang Mandiri, Berdaya Saing dan Sejahtera (Mabessa)," ujar Zainal, Senin (01/04/2019).

Olehnya itu, berbagai acara bakal digelar, seperti lomba dan pameran foto, pementasan seni dan budaya serta lomba akustik bugis.

"Ini wujud kepedulian kami dari komunitas pemberdayaan masyarakat untuk memeriahkan dan menghibur warga Bone dalam pentas kegiatan yang bernuansa kearifan budaya lokal," pungkasnya.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed