ads

21 April, 2019

Hari Kartini, Begini Cara Kapolres Bone Apresiasi Kartini-kartini Penyelenggara dan Pengamanan Pemilu

Hari Kartini, Begini Cara Kapolres Bone Apresiasi Kartini-kartini Penyelenggara dan Pengamanan Pemilu
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Sebagai ujung tombak pengamanan Pemilu 2019, demi suksesnya acara pesta demokrasi tersebut dan terwujudnya Pemilu yang aman, damai, dan nyaman di Kabupaten Bone, membuat personel TNI-POLRI sibuk luar biasa.

Namun di sela-sela kesibukannya tersebut, ternyata perhatian Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim terhadap Srikandi-srikandi/Kartini-kartini pengawal, pengamanan, dan penyelenggara Pemilu patut diacungi jempol dan diapresiasi.

Pasalnya, di hari Kartini ini, Minggu, 21 April 2019, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, selain memantau kegiatan Sidang Pleno Perekapan Suara di PPK di Daerah Pemilihan (Dapil) Satu (1) Kabupaten Bone yang meliputi Kecamatan Tanete Riattang, Tanete Riattang Barat, Tanete Riattang Timur, dan Kecamatan Palakka, ia masih sempat memberikan apresiasi kepada Srikandi-srikandi atau para Kartini-kartini pengawal, pengamanan dan penyelenggara Pemilu 2019.

Dari pantauan Rakyatsatu.com, apresiasi dan perhatian Kapolres Bone terhadap Kartini-kartini tersebut memang kecil kelihatan karena hanya memberikan bunga dan coklat kepada Komisioner KPU dan Bawaslu Kabupaten Bone, petugas PPK, Panwascam serta Polwan Polres Bone yang pengamanan di Dapil 1 Kabupaten Bone tetapi sarat makna dan menjadi motivasi tersendiri.

"Kita patut mengapresiasi mereka (Kartini-kartini kita) yang berjuang tanpa kenal waktu dan lelah demi suksesnya Pemilu 2019. Bunga dan coklat yang kami berikan sebagai tanda bahwa mereka itu telah berjasa terhadap bangsa dan negara. Selamat Hari Kartini, semoga hari Kartini ini semakin menambah motivasi para pelaksana/penyelenggara dan pengamanan Pemilu di Kabupaten Bone khususnya," ujar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim.

Meski Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim hanya memberikan bunga dan coklat tetapi ternyata hal itu sarat makna bagi para Kartini-kartini tersebut dan suatu kebanggaan serta kehormatan tersendiri bagi mereka.

Sebagaimana pengakuan Ketua Bawaslu Kabupaten Bone, Hj Jumriah. Ia mengakui kalau merasa terharu, terhormat, dan ada kebanggaan tersendiri mendapatkan apresiasi dan perhatian dari orang nomor satu di Polres Bone tersebut.

"Kami tidak melihat bunga dan coklatnya, tetapi kami memaknai bagaimana perhatian Kapolres Bone terhadap kami yang bertepatan Hari Kartini. Terima kasih banyak pak Kapolres, ini menjadi pembangkit semangat/motivasi bagi kami dan menjadi kenangan tersendiri di Hari Kartini," ungkap Hj Jumriah.  (Rasul)

Don't Miss

News Feed