ads

21 April, 2019

Tabrakan, Personil Polres Tana Toraja Meninggal Saat Amankan Pemilu 2019

Tabrakan, Personil Polres Tana Toraja Meninggal Saat Amankan Pemilu 2019
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Personil Polres Tana Toraja KBO Sat. Binmas Ipda Paulus Kenden (52), dikabarkan meninggal dunia dalam tugas mengamankan Pemilu 2019, Minggu (21/04/2019).

Ipda Paulus mengalami kecelakaan lalu-lintas di Jalan Poros Makale- Tapparan Kelurahan Tapparan Utara Kecamatan Rantetayo Kabupaten Tana Toraja dengan menggunakan sepeda motor Honda Trail, bertabrakan dengan satu unit Mobil Wuling Nopol. DD 1592 VB yang dikemudikan oleh Albert Y Tondatuan (32) beralamat Makassar.

Akibat kecelakaan tersebut korban Ipda Paulus Kenden, mengalami luka memar pada kepala, luka lecet di tangan kanan dan kiri, dan luka lecet di paha kanan sehingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Sinar Kasih Makale Tana Toraja untuk mendapatkan perawatan namun akhirnya nyawanya tidak dapat diselamatkan.

Ipda Paulus Kenden sejak pelaksanaan Pemilu 2019 bertugas sebagai Perwira Pengendali di Wilayah Kecamatan Kurra Kabupaten Tana Toraja yang mengamankan 6 PPS dan  19 TPS (95 Kotak suara) bersama 6 personil pengamanan Polres Tana Toraja dan personil Kodim 1414 Tana Toraja.

Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait membenarkan kejadian tersebut, bahwa Ipda Paulus Kenden yang merupakan KBO Sat. Binmas Polres Tana Toraja  meninggal akibat kecelakaan pada saat melaksanakan tugas di Kec. Kurra Kab. Tana Toraja sebagai Perwira pengendali pengamanan yang saat ini sedang memasuki tahap Perhitungan suara pada tingkat PPK.

“Saya sebagai pimpinan turut berbela sungkawa dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya  atas jasa beliau selama bertugas di Polres Tana Toraja serta dalam mengamankan pesta demokrasi 17 April 2019, beliau adalah prajurit Bhayangkara sejati dan pahlawan demokrasi,”tambah Kapolres Tana Toraja.

Saat ini, jenazah Alm.Ipda Paulus Kenden sudah berada di Madandan Kecamatan Madandan Kabupaten Toraja Utara dan rencana upacara persemayaman masih menunggu keputusan dari pihak keluarga.

Almarhum meninggalkan seorang istri dan 3 orang anak. (Kris)
Don't Miss

News Feed