ads

23 April, 2019

Didampingi Dandim 1407/Bone, Danrem 141/Tp Tinjau Lokasi Cetak Sawah Baru, Ini Lokasinya

Didampingi Dandim 1407/Bone, Danrem 141/Tp Tinjau Lokasi Cetak Sawah Baru, Ini Lokasinya
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Danrem 141/Tp, Kolonel Inf Suwarno mengunjungi dan meninjau lokasi program cetak sawah baru di Desa Batu Gading dan Desa Lapasa Kecamatan Mare Kabupaten Bone, Selasa (23/04/2019).

Kunjungan dan peninjauan Danrem 141/Tp didampingi Dandim 1407/Bone Letkol Inf Mustamin dan disambut oleh Danramil 15/Mare Kapten Inf. Jumadi bersama Kepala UPTD Pertanian Kecamatan Mare Passamula, Kontraktor Basruddin dan para ketua kelompok tani Desa Batu Gading dan Desa Lapasa Kecamatan Mare.

Dalam kegiatan peninjauan lokasi program cetak sawah baru kedua desa tersebut, termasuk dalam wilayah teritorial Kodim 1407/Bone, letaknya diwilayah Koramil 1407-15/Mare.

Desa Batu Gading mendapat seluas lahan 46 Hektar sedangkan Desa Lapasa mendapat seluas 109,55 Hektar.

"Perogram cetak sawah ini, merupakan program pemerintah dalam hal ini melalui Kementerian pertanian kerjasama dengan TNI AD, Guna meningkatkan perluasan lahan sawah baru di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Bone didalamnya," ujar Kolonel Inf Suwarno.

Oleh karena itu kunjungan Danrem 141/Tp diloksi, ini merupakan tindak lanjut dari pimpinan atas  untuk mengecek langsung lokasi lokasi yang menjadi sasaran cetak sawah baru tersebut.

Ditengah kunjungannya, Danrem 141/Tp, minta kepada Kontraktor, Basruddin yang juga hadir ikut mendampingi, agar lebih dirapikan lagi pekerjaannya terutama bagian pematangnya termasuk ranting ranting-ranting kayu yang masih tersisa supaya dibersihkan lagi.

Basruddin pun mengiyakan dan melakukan apa yang menjadi arahan dan petunjuk Danrem 141/Tp bersama Dandim 1407/Bone.

Program catak sawah baru ini, sangat diapresiasi oleh masyarakat petani dan program pemerintah.

Bahkan program ini salah satunya yang sangat dinantikan oleh masyarakat. Pasalnya program cetak sawah baru ini, masyarakt bisa langsung merasakan  hasilnya begitu cepat, dibandingkan kalau masyarakat yang mebuka lahannya sendiri, tentu ini sangat memakan waktu, tenaga dan biaya tidak sedikit. (Rasul)
Don't Miss

News Feed