ads

14 April, 2019

Bertekad Sukseskan Pemilu, PPS Kelurahan Biru Lakukan Pertemuan dengan PAM TPS

Bertekad Sukseskan Pemilu, PPS Kelurahan Biru Lakukan Pertemuan dengan PAM TPS
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Salah satu cara yang dilakukan dengan PPS Kelurahan Biru dalam menyukseskan dan mewujudkan Pemilu aman, nyaman dan damai adalah melakukan pertemuan dengan pihak ketertiban/penertib TPS dalam hal ini Hansip yang bertugas sebagai PAM di TPS.

Ketua PPS Kelurahan Biru, Rusnaedi, mengatakan, dalam rangka kesiapan pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2019 khususnya di Kelurahan Biru maka dipandang perlu dilakukan pertemuan dengan para Hansip TPS di Kelurahan Biru.

Pertemuan tersebut dilaksanakan di Aula kantor Kelurahan Biru Kecamatan Tanete Riattang, Minggu (14/04/2019) dengan dihadiri seluruh Hansip TPS Kelurahan sebanyak 50 orang yang akan bertugas di 25 TPS se Kelurahan Biru yang setiap TPS terdiri dua orang PAM TPS/Hansip.

Lanjutnya, adapun agenda pertemuan antara PPS Kelurahan Biru dengan PAM TPS (Hansip) se Kelurahan Biru yakni, penjelasan tentang tugas, fungsi dan wewenang PAM TPS.

Penyataan sikap PAM TPS se Kelurahan Biru bahwa siap melaksanakan tugas, fungsi dan wewenang sebagai PAM TPS dengan baik dan bertanggungjawab dalam rangka Pemilu 2019.

Menjalin kerjasama, komunikasi dan koordinasi yang baik dengan PPS Kelurahan Biru dan KPPS se Kelurahan Biru.

Hal senada diungkapkan Sekretaris PPS Kelurahan Biru, Satriadi. Bahkan ia menyampaikan pula tugas utama PAM TPS dan PAM TPS diharap dapat memberikan layanan terbaik di TPS.

"Kita juga menyampaikan bahwa setidak-tidaknya ada 3 (tiga) tugas utama PAM TPS, yaitu keamanan, ketertiban dan keteraturan," jelas Satriadi.

PAM harus mengatur keluar-masuknya pemilih, mengamankan TPS dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, serta memastikan TPS yang nyaman bagi semua kategori pemilih.

“PAM TPS harus memberikan layanan terbaik. Jangan melotot dan membentak pemilih,” pungkasnya. (Rasul)
Don't Miss

News Feed