ads

27 April, 2019

Bentuk Watak Generasi Milenial Berkarakter, Kodim 1407/Bone Gelar Persami Pramuka Saka Wira Kartika

Bentuk Watak Generasi Milenial Berkarakter, Kodim 1407/Bone Gelar Persami Pramuka Saka Wira Kartika
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Kodim 1407/Bone menggelar kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Saka Wira Kartika di Kompleks Madrasah Aliyah Negeri 3 Bone, Lepanggeng, Desa Patangkai, Kecamatan Lappariaja, Sabtu (27/04/2019)

Sebanyak 80 siswa dari Madrasah Aliyah Negeri 3 Bone mengikuti kegiatan yang di gelar ini dalam rangka membentuk generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta berjiwa ksatria demi menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),

Seperti dalam sambutannya, Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin, selaku Pimpinan Saka Wira Kartika Kodim 1407/Bone dalam acara pembukaan kegiatan Persami, menyampaikan, pembentukan Pramuka Saka Wira Kartika sebagai wadah pilihan utama dan solusi bagi generasi muda yang berpotensi di bidang kepramukaan dengan menitik beratkan dalam hal kepemimpinan, pengetahuan kewilayahan dan pengamanan lingkungan.

Lanjutnya, Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika yang kita laksanakan sekarang ini merupakan tindak lanjut dan kerjasama dalam hal pembinaan gerakan pramuka antara Kodim 1407/Bone dengan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tingkat Kabupaten/Kota.

Selain itu, basic gerakan Pramuka tidak jauh berbeda dengan yang telah dilakukan selama ini, untuk itu melalui kegiatan Persami ini, mari kita kembangkan sehingga dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat dan berguna bagi kita semua terutama generasi muda.

"Kegiatan Persami diselenggarakan untuk meningkatkan wawasan dan semangat kebangsaan serta bela negara generasi muda sehingga mampu menggugah semangat persatuan dan kesatuan bangsa. Hal ini sejalan dengan tema kegiatan Persami yaitu “Satu Pramuka untuk Indonesia, Jayalah Pramuka dan Jayalah Indonesia”," pungkas Dandim 1407/Bone.

Suasana penuh kegembiraan tampak dari wajah para peserta Persami Saka Wira Kartika, yang sangat antusias dan semangat saat menerima materi pengetahuan dan keterampilan yang di bawakan ole Dandim 1407/Bone usai pembukaan Persami.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pasi Ter Kodim 1407/Bone, Danramil 1407-09/Lappariaja, Pembina Gudep 13-059 Amir.  (Rasul) 
Don't Miss

News Feed