ads

18 March, 2019

Satgas TMMD Kodim 1407/Bone Terus Memacu Perampungan Program Fisik

Satgas TMMD Kodim 1407/Bone Terus Memacu Perampungan Program Fisik
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Untuk mempercepat perampungan kegiatan program TMMD ke 104 Ta 2019 Kodim 1407/Bone, di Desa Lallatang Kecamatan Dua Boccoe Kabupaten Bone, khususnya program kerja fisik maka satgas TMMD bekerja tak kenal bahkan ikut mengoperasikan alat berat.

Seperti pada hari ini, Senin (18/03/2019), anggota satgas TMMD mengemudikan exapator jenis komatsu PC 45 MR untuk meratakan timbunan pasir dan batu di jalan yang sedang dibangun.

"Meski sasaran fisik sudah mencapai 80 persen tetapi waktu juga semakin mepet karena tinggal beberapa hari lagi penutupan TMMD ke 104, tetapi kami yakin, semua kegiatan akan rampung sebelum penutupan," ujar Serka Salama salah seorang personel Kodim 1407/Bone yang juga tergabung dalam Satgas TMMD.

Lanjutnya, program TMMD ke-104 tahun 2019 Kodim 1407/Bone yang dipusatkan di Desa Lallatang mempunyai sasaran fisik pembangunan infrastruktur dan sasaran non fisik.

Pada sektor sasaran fisik pembangunan infrastruktur meliputi beberapa sasaran pembangunan diantaranya perintisan dan pembentukan badan jalan, pengerasan jalan, pembuatan pondasi talud dikiri kanan badan jalan, pembuatan empat unit duicker dan pembuatan satu unit jembatan.

"Sinergitas antara TNI-POLRI dan warga desa setempat mengerjakan sektor pembangunan begitu solid saling bahu membahu bekerja sama secara bergotong royong setiap hari dimulai dari pagi hingga sore hari menyelesaikan sektor-sektor pembangunan pada program TMMD," ujarnya.

Disektor sasaran non fisik mengintensifkan penyelengaraan berbagai penyuluhan dan sosialisasi yang dibutuhkan masyarakat.

Solidaritas TNI-POLRI dan warga desa merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat menumbuhkan kegotong royongan membangun desa untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat adil dan makmur.

"Mudah-mudahan sasaran fisik pembangunan infrastruktur pada program TMMD ini dapat bermanfaat jangka panjang bagi masyarakat sekitarnya dan sebagai pemicu perputaran roda perekonomian dimasa yang akan datang," pungkasnya.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed