ads

21 March, 2019

Perangi Berita Hoax, Personil Polres Tana Toraja Ikuti Pelatihan Multimedia dan Cyber Troops

Perangi Berita Hoax, Personil Polres Tana Toraja Ikuti Pelatihan Multimedia dan Cyber Troops
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, MAKASSAR - Polda Sulawesi Selatan menggelar pelatihan Cyber Troops Humas 2019 di SPN Batua Polda Sulsel, Kamis (21/03/2019).

Pelatihan ini dalam rangka menangkal dan memerangi maraknya peredaran berita-berita bohong di media sosial (hoax), yang dibuka langsung oleh Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondai didampingi oleh Kasubdit Multimedia Div Humas, yang juga diikuti 5 personil Polres Tana Toraja.

Dalam sambutannya, Kombes Pol Dicky mengatakan bahwa saat ini media sosial memegang peranan penting dalam mempengaruhi pola pikir masyarakat, sehingga  penyajian berita-berita positif sangat diperlukan, sebaliknya diperlukan pula upaya-upaya untuk memerangi  dan menangkal berita-berita hoax.

"Gunakan media sosial, untuk menyebarkan pesan-pesan positif," ujar Kombes Dicky.

Paur Humas Polres Tana Toraja Ipda Ahmad Muhtar yang menjadi salah satu peserta pelatihan juga menyebut pelatihan Cyber Troops dan Multimedia ini sangat bermanfaat buat organisasi Polri kedepan, sehingga semua personil Polri wajib untuk mengetahuinya dan bukan hanya untuk yang bertugas di bagian kehumasan.

"Pelatihan ini sangat membantu kami untuk publikasi kegiatan Polri dalam fitur yang lebih menarik serta memberikan pengetahuan untuk memerangi peredaran berita bohong (hoax),"ucap Ipda Ahmad.

Personil yang mengikuti pelatihan Multimedia dan Cyber Troops diharapkan dapat meningkatkan kemampuan personil dalam hal counter berita hoax dan viralisasi kegiatan-kegiatan yang bersifat positif dan membangun (konstruktif).

(Kris)
Don't Miss

News Feed