ads

15 March, 2019

Pemkab Sinjai Konsultasi Penyusunan TIK Program Smart Kampung ke Pemkot Makassar

Pemkab Sinjai Konsultasi Penyusunan TIK Program Smart Kampung ke Pemkot Makassar
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (DKIP) Sinjai bersama Komisi III DPRD Sinjai, melakukan kunjungan Kerja ke pemerintah Kota Makassar, Jumat (15/03/2019)

Kunjungan Kerja ini dalam rangka penyusunan rencana TIK untuk pembangunan atau penerapan program Smart Kampung di Kabupaten Sinjai.

Rombongan dipimpin Wakil Ketua I DPRD Sinjai, Jamaluddin didampingi Ketua Komisi III, H. Bahar, serta Kepala DKIP Sinjai, H. Firdaus, diterima Staf Ahli II Pemkot Makassar, Ir. H. Ahmad Kafrawi di Ruang Sekda Lantai 9 Balai Kota Makassar Jalan Ahmad Yani.

"Kedatangan kami hari ini guna mendapatkan informasi terkait program Smart City Kota Makassar sebagai penyempurnaan dalam menindaklanjuti visi dan misi Pemkab Sinjai dalam bidang Komunikasi dan Informatika yaitu penerapan program Smart Kampung," ungkap Jamaluddin.

Hal senada disampaikan Kepala DKIP Sinjai, H. Firdaus, bahwa kunjungan ini untuk mengetahui seperti apa penerapan Smart City yang telah dikenal Dunia.

"Teknis perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan yang ingin kami tahu agar program Pemkab Sinjai segera terealisasi," jelasnya.

Menurutnya saat ini, infrastruktur dalam penerapan program Smart Kampung Sinjai sudah ada, seperti salah satunya integrasi penyediaan layanan internet Perangkat daerah yang telah terkoneksi. "Tinggal bagaimana menyempurnakan perencanaan program tersebut, hingga ke regulasi," sambungnya.

Sementara itu, Ahmad Kafrawi menyambut baik kunjungan kerja Pemkab Sinjai ke Pemkot Makassar. Ia berharap dalam kunjungan ini banyak hal yang diterima rombongan terkait Smart City.

"Mudah-mudahan mendapatkan banyak hal yang berguna dalam penerapan program smart kampung di Sinjai," pungkasnya.

Kunjungan kerja ini diakhiri dengan melihat Operation Room atau biasa dikenal dengan istilah Warroom yaitu ruang monitor dan kontrol yang juga terdapat didalamnya call center, pusat server dan ruang monitor CCTV seluruh Kota.

Turut hadir Sekretaris DKIP, Dr. Mansyur, serta Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Komunikasi dan Informatika (SDKI), Drs. Muhammad Syamsir Tabiala, Kepala Bidang Penyelanggaraan E-Goverment, Supardi, S. Sos, serta Kepala Seksi Tata Kelola Sumber Daya TIK, Muhammad Lukman. (Ian)

Don't Miss

News Feed