• Copyright © RAKYATSATU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Jalin Kebersamaan dan Keakraban, Satgas TMMD ke Kodim 1407/Bone Makan Malam di Rumah Warga

    08 Maret, 2019, Maret 08, 2019 WIB
    masukkan script iklan disini
    RAKYATSATU.COM, BONE - Untuk terus menjalin dan membina keakraban dan kebersamaan dengan warga di lokasi TMMD ke 104 Ta 2019 Kodim 1407/Bone, para personel Satgas TMMD tersebut makan malam bersama para warga setempat.

    Serka Salama, salah seorang personel Kodim 1407/Bone yang juga tergabung dalam Satgas TMMD tersebut, ke Rakyatsatu.com, Jumat (08/03/0/2019), mengatakan, personel Satgas TMMD ke 104 Ta 2019 Kodim 1407/Bone boleh dikatakan hampir semuanya memiliki orang tua asuh di lokasi TMMD ke 104 Ta 2019 Kodim 1407/Bone di Desa Lallatang, Kecamatan Dua Boccoe.

    Sehingga paraa personel Satgas TMMD tersebut, apabila di malam hari akan berbaur dan menyatu dengan keluarga orang tua asuhnya sekaligus santap malam bersama.

    "Seperti yang kita saksikan bersama tadi malam (Kamis malam), sejumlah personel Satgas TMMD makan bersama di salah satu orang tua asuhnya yakni di rumah ibu Darmi," ujar Serka Salama, Jumat (08/03/2019).

    Upaya ini guna menjalin komunikasi dua arah antara warga dengan pasukan tersebut, Satgas TMMD harus melekat dengan warga sasarannya, guna memaksimalkan keterlibatan warga untuk ikut dalam membangun desa. sebab jika warga ikut membangun desa, otomatis warga itu sendiri akan merasa memiliki dan lebih menjaga  hasil pembangunan yang sedang dibangun dan nanti akan diserahkan kepada warga.

    Sebagaimana pula anjuran Dansatgas TMMD yang juga Dandim 1407/Bone, Letkol Inf Mustamin, menginstuksikan kepada para pasukannya selalu menjalin kedekatan dengan warga dalam setiap kegiatan apapun yang bersifat positif tentunya.

    “Saya berharap kepada seluruh warga, agar terus memelihara budaya gotong-royong dan bukan hanya saat TMMD saja. Peran serta warga dalam membantu Satgas TMMD yang sedang membangun desa adalah kunci utama pembangunan ini,” ungkapnya.

    Bahkan dalam setiap istirahat pekerjaan TMMD, kebersamaan ini juga terlihat saat duduk bersama sambil berkomunikasi, masyarakat juga bisa lebih mengenal secara dekat kehidupan para prajurit TNI.

    “Dengan bekerjasama, pekerjaan seberat apapun akan selesai, terlebih bilamana seluruh elemen masyarakat peduli dengan keadaan lingkungannya”, pungkasnya.  (Rasul)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini