ads

12 March, 2019

Ini Perkembangan Pembangunan Jalan Rintisan TMMD Kodim 1407/Bone

Ini Perkembangan Pembangunan Jalan Rintisan TMMD Kodim 1407/Bone
banner 336x280
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Salah satu program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 1407/Bone yaitu membangun jalan desa sepanjang 2.000 meter. Jalan tersebut berada di Desa Lallatang, Kecamatan Duaboccoe, Kabupaten Bone yang kini sedang diratakan tanahnya untuk selanjutnya dilakukan pengerasan.

Pekerjaan jalanan rintisan yang menghubungkan tiga desa tersebut, yakni Desa Lallatang dan Desa Pannyili Kecamatan Dua Boccoe serta Desa Laponrong Kecamatan Amali Kabupaten Bone, dikerjakan melalui program TMMD ke 104 Ta 2019 Kodim 1407/Bone.

Meski itu merupakan program TMMD tetapi dalam pengerjaannya bukan hanya melibatkan TNI Satgas TMMD tetapi melibatkan semua unsur, seperti pemerintag, Polisi dan masyarakat.

Dalam pengerjaan tersebut, terlihat peran serta masyarakat dalam mensukseskan TMMD ke - 104 Kali ini. Masyarakat turun langsung membantu personil TNI untuk meratakan tanah, serta bantuan lain dalam bentuk makanan maupun minuman yang juga mereka berikan.

Dari pantauan awak media, terlihat personel Satgas TMMD ke 104 Ta 2019 Kodim 1407/Bone bersama masyarakat sangat bersemangat dan antusias, saling bergotong royong dalam mengerjakan jalanan tersebut.

Pasalnya, jalanan itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat, karena jalanan tersebut selalu digunakan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya serta merupakan satu-satunya akses bagi masyarakat Desa Lallatang untuk ke Desa Panyili dan Desa Laponrong dalam memasarkan hasil pertanian mereka.

Berdasarkan pengakuan Sukardi (50), salah seorang warga Desa Lallatang, bahwa apabila musim hujan maka jalanan tersebut sangat susah dilewati karena becek, berlumpur serta sangat licin.

"Dulu, kendaraan sangat susah melewati jalanan ini, apalagi di musim hujan. Makanya kami sangat bersyukur sebab berkat program TMMD, jalan yang menjadi impian warga dapat segera terwujud," tutur Sukardi. (Rasul)
Don't Miss

News Feed