ads

12 March, 2019

Bantuan Menteri Pertanian RI Penuhi Bundaran Kolam Makale

Bantuan Menteri Pertanian RI Penuhi Bundaran Kolam Makale
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Tidak seperti biasanya, kali ini bundaran Kolam Makale dipenuhi truk yang memuat bantuan Menteri Pertanian RI, Amran Sulaiman, Selasa (12/03/2019).

Sebanyak 50 truk yang berjejer ini akan diberikan kepada puluhan ribu kelompok tani di Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara.

Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae mengatakan sangat bangga akan kepedulian Mentan Amran untuk pengembangan pertanian di Toraja.

"Terima kasih pak Mentan atas kepeduliannya kepada kami masyarakat Toraja dalam mengembangkan pertanian Toraja," ujar Nico.

Mentan Amran memberikan bantuan terbanyak pada wilayah Sulawesi Selatan sebagai bentuk dukungan pada petani agar memanfaatkan sawah dan kebunnya dan memperoleh hasil panen yang unggul.

Dalam sambutannya Mentan Amran juga berharap wilayah Toraja sebagai sumber komoditi rempah-rempah dapat kembali berjaya.

"Saya ingin Toraja sebagai sumber komoditi rempah-rempah dapat kembali berjaya," kata Mentan Amran.

Dirinya mengarahkan para petani untuk lebih giat dalam mengolah tanahnya dengan bantuan yang berasal dari Kementerian Pertanian. (Kris)
Don't Miss

News Feed