ads

12 March, 2019

Inilah Salah Satu Kendaraan Vital di Lokasi TMMD Kodim 1407/Bone

Inilah Salah Satu Kendaraan Vital di Lokasi TMMD Kodim 1407/Bone
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Medan yang sangat sulit di lokasi TMMD ke 104 Ta 2019 Kodim 1407/Bone, membuat tidak sembarang kendaraan bisa digunakan, apalagi untuk mengangkut material program kegiatan sasaran fisik TMMD tersebut.

Seperti saat ini, Selasa (11/03/2019) di TMMD ke-104 tahun 2019 Kodim 1407/Bone, yang berlangsung di Desa Lallatang dan Desa Pannyili Kecamatan Dua Boccoe dan Desa Laponrong  Kecamatan Amali Kabupaten Bone, yang saat ini sedang mengebut perampungan sasaran fisik pembangunan infrastruktur dan sasaran non fisik.

"Dompeng merupakan salah satu kendaraan yang sangat penting dalam mengangkut material ke lokasi TMMD saat ini karena jalanan perintis sementara dikerja," ujar Serka Salama, salah seorang personel Kodim 1407/Bone yang juga tergabung dalam Satgas TMMD ke 104 Ta 2019, Selasa (12/03/2019).

Selain itu, personel Satgas TMMD TNI-POLRI dengan masyarakat setempat bekerjama sama saling bahu membahu bergotong royong menuntaskan bagian-bagian sektor sasaran fisik pembangunan infrastruktur yang meliputi perintisan dan pembentukan badan jalan, pengerasan jalan, pembuatan satu unit jembatan, pembuatan 4 unit duicker, pembuatan drainase dan pembuatan pondasi talud di kiri kanan badan jalan.

Proses pengerjaan terus digenjot dimulai dari pagi hingga sore hari bergelut dibeberapa bagian sektor pembangunan untuk mencapai target yang telah ditentukan dan selesai tepat waktu yang telah direncanakan.

Bahan materil dan peralatan yang digunakan sudah dipersiapkan dilokasi TMMD sebagai dukungan memperlancar dan mensukseskan pembangunan infrastruktur.

Dompeng merupakan salah satu peralatan kendaraan yang digunakan mengangkut bahan materil kelokasi TMMD pada saat cuaca hujan, termasuk digunakan untuk mengangkut air untuk mengaduk campuran semen dan pasir.

"Selain itu, dompeng juga digunakan untuk mengantar personel Satgas TMMD ke lokasi karena ada tiga titik lokasi TMMD, yakni Desa Lallatang, Desa Panyili dan Desa Laponrong," ujar Serka Salama.

Bahkan lewat dompeng tersebut memunculkan rasa kebersamaan sehingga selalu terjalin sinergitas dan kerjasama antara Satgas TMMD dengan masyarakat. Sehingga pelaksanaan kegiatan dapat berjalan lancar dan baik.

"Dompeng ini milik masyarakat namun dipakai untuk mengangkut material dan Satgas TMMD sehingga terkadang dikemudian oleh personel Satgas TMMD," tambah Serka Salama.

Ia mengharapkan, lewat dompeng tersebut semua pekerjaan dapat terselesaikan sesuai dengan waktunya, karena apa yang dikerjakan atau kegiatan program TMMD semuanya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Kita berupaya semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat dalam pembangunan pemerataan pedesaan sesuai dengan harapan bangsa dan negara sehingga dapat tercapai tujuan negara," harap Serka Salama. (Rasul)
Don't Miss

News Feed