Patut Diteladani, Danramil Dua Boccoe Ikut Aduk Campuran di Lokasi TMMD ke 104
Cari Berita

Advertisement

IKSAN NEW

Advertisement

Patut Diteladani, Danramil Dua Boccoe Ikut Aduk Campuran di Lokasi TMMD ke 104

Rakyat Satu
07 February, 2019

RAKYATSATU.COM, BONE - Pengerjaan fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1407/Bone ke 104 TA 2019 terus berjalan hingga saat ini, walau pembukaan TMMD ke 104 TA 2019 belum dibuka secara resmi.

Seperti di Desa Lallatang, Kecamatan Dua Boccoe, yang merupakan salah satu lokasi pelaksanaan kegiatan TMMD ke 104 TA 2019 Kodim 1407/Bone, sudah memasuki tahap pekerjaan yakni perintisan jalan penghubung antara Desa Lallatang, Desa Pannyili Kecamatan Dua Boccoe dan Desa Laponrong Kecamatan Amali.

Seluruh personil Kodim 1407/Bone, terlebih yang terlibat dalam Satgas TMMD ke 104 setiap hari mengambil bagian. Bahkan Danramil 1407-02/Dua Boccoe, Kapten Inf Muh Yusuf terlihat di tengah-tengah masyarakat mengaduk campuran semen untuk pembuatan gorong-gorong, Kamis (07/02/2019).

Kehadiran Danramil 1407-02/Dua Boccoe, Kapten Infanteri Muh Yusuf, di lokasi kegiatan TMMD ke 104 TA 2019 Kodim 1407/Bone menjadi motivasi tersendiri bagi Satgas TMMD, khususnya personel Korami 1407-02/Dua Boccoe dan masyarakat setempat.

Perwira TNI AD yang akrab disapa Kapten Yusuf ini menyebutkan bahwa, selaku pimpinan selain harus hadir di tengah-tengah anggota untuj memberikan instruksi atau perintah, di dalam kegiatan juga harus mampu memberi contoh yang baik, seperti ikut bekerja dalam pembangunan Pra TMMD ini.

"Sebagai komandan, bagi saya ini biasa saja. Saya hanya berharap para anggota lebih semangat di dalam bekerja dan jiwa kebersamaan antara atasan dengan bawahan tetap terjalin seperti contoh hubungan orang tua dengan anaknya, serta memperlihatkan ke masyarakat betapa pentingnya kekompakan dan kebersamaan dalam bekerja," tegasnya.

Dari pantauan Rakyatsatu.com di lokasi TMMD ke 104 TA 2019 Kodim 1407/Bone, Kapten Yusuf rela ikut dalam mencampur adukan pasir dan semen, menggunakan skop untuk pembuatan gorong gorong.

Serma Syamsuddin anggota Kodim 1407/Bone yang ikut terlibat dalam program TMMD ini juga menuturkan ke awak media, bahwa komandannya memang patut dan pantas menjadi teladan.

"Beliau memang patut dan pantas menjadi contoh dan kita acungi jempol karena seorang Komandan sangat bersemangat dan terjun langsung ikut bekerja dengan kami, hal inilah yang membuat kami selalu ceria dan bersemangat di dalam bekerja tanpa merasa lelah," tutur Serma Syamsuddin.  (Rasul)