ads

10 February, 2019

Pangdam XIV Hasanuddin Pantau Jembatan Belly Jenenponto

Pangdam XIV Hasanuddin Pantau Jembatan Belly Jenenponto
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, JENEPONTO - Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi, mengunjungi dan meninjau pembuatan jembatan Belly di Dusun Munte, Desa Bontomate'ne, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jenenponto, Minggu (10/02/2019).

Kapenrem 141/Tp, Mayor Inf Tawi, mengatakan, kedatangan Pangdam XIV Hasanuddin di Kabupaten Jeneponto, disambut oleh Danrem 141/Tp Kolonel Inf Suwarno didampingi Dandim 1425/Jeneponto Letkol Arh Sugiri, Kapolres Jenenponto diwakili Kabagsunda Kompol H. And Razak, Wakil Bupati Jeneponto H. Paris Yasir, Wadanyonif 726/Tml Letkol Inf Prasetyo A.W, Dandenkes Bone Letkol Ckm dr. Haryadi A.M dan para OPD Kabupaten Jeneponto.

Berdasarkan release Kapenrem 141/Tp, Adapun rangkaian kegiatan  Pangdam XIV Hasanuddin di Kabupaten Jeneponto yakni :

1. Pukul 08.30 Wita, Pangdam XlV/Hsn beserta rombongan tiba di Desa Bontomate'ne dilanjutkan meninjau dan mengecek pembuatan Jembatan Belly yg sementara dikerja oleh Satuan Yon Zipur 8/SMG dan Yonif 726/Tml bersama masyarakat.

2. Pukul 08.40 Wita, Pangdam XlV/Hsn beserta rombongan melaksanakan silaturahmi bersama masyarakat.

3. Pukul 08.50 Wita, Ketua Persit KCK beserta ibu-ibu pengurus dan masyarakat setempat melakukan pengangkatan batu yang berada dalam sungai untuk dikumpulkan dan mengisi bronjong.

4. Pukul 09.35 Wita, Pangdam XlV/Hsn melaksanakan Konfrensi Pers kepada seluruh awak media cetak dan Online di Kabupaten Jeneponto

5. Pukul 10.00 Wita, Pangdam XlV/Hsn beserta rombongan menuju tenda yang sudah disiapkan untuk melaksanakan tatap muka dan istirahat.

6. Pukul 10.30 WITA Pangdam XlV/Hsn selesai memberikan sambutan dan tatap muka kepada masyarakat

7. Pukul 10.40 Wita Pangdam XlV/Hsn beserta Rombongan meninggalkan Dusun Munte Desa Bontomate'ne Kecamatan Turatea Kabupaten Jeneponto menuju ke Kabupaten Takalar.

Adapun Sambutan Pangdam XlV/Hsn pada intinya mengucapkan rasa syukur kehadirat Allah SWT dan ucapa syukur atas pekerjaan jembatan dengan kapasitas sekira 15 ton yang sudah mau rampung.

"Alhamdulillah jembatan sudah mau selesai, karena memang target kita hanya 1 minggu, dimana minggu lalu Pers bertanya kepada saya dan saya jawab target hanya 1 minggu dengan kapasitas beban 15 Ton. Saya baru datang kesini mengecek jembatan yang dibangun dikarenakan saya ke Kabupaten Gowa mengecek jembatan yang putus juga," ujar Mayjen TNI Surawahadi.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat terkait kendaraan yang melintas di jembatan tersebut tidak boleh lewat dari beban 15 ton.

"Saya mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya semua baik dari TNI, Polri dan masyarakat karena jembatan yang dibangun sudah bisa dilewati. Jembatan Belly Munte selesai dikerjakan pada hari Selasa 11 Februari 2019," ujar Pangdam XIV Hasanuddin.

Turut serta dalam rombongan Pangdam XIV Hasanuddin, diantaranya, Hj Endang Suprapti Surawhadi  S.E (Ketua Persit PD KCK Dam XIV) beserta para pengurus, Kolonel Inf Andi Asmara Dewa (Asintel Kasdam XIV/Hsn), Kolonel Inf. Rudi Andriano (Aspers Kasdam XIV/Hsn, Kolonel  CZI. Galih (Aslog XIV/Hsn), Kolonel Ckm Soni (Kakesdam), Letkol Inf Mashkun Nafik (Kapendam XIV/Hsn) dan Mayor Czi Catur (Danyon Zipur 8/SMG).  (Rasul)
Don't Miss

News Feed