ads

06 February, 2019

Kesbangpol Sinjai Gelar PendidikaN Politik Bagi Tokoh Wanita

Kesbangpol Sinjai Gelar PendidikaN Politik Bagi Tokoh Wanita
banner 336x280
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sinjai laksanakan pendidikan Politik Bagi Tokoh Wanita di Kabupaten Sinjai.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Hotel Grand Rofina Jalan Jenderal Sudirman Sinjai, Rabu (06/02/2019), dan diikuti ratusan peserta yang terdiri dari perwakilan organisasi atau lembaga perempuan, Mahasiswa, serta pelajar.

Ketua Panitia Pelaksana Ryan Ariatno mengatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan motivasi dan minat hak perempuan di era milineal dalam membantu pemerintah mewujudkan pedidikan politik yang berspektif gender.

Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong yang membuka kegiatan ini mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Sinjai sangat mendukung dan mengapresiasi pendidikan politik bagi tokoh wanita.

Menurutnya ini penting karena kegiatan ini dianggap mampu membangun karakter perempuan, dalam memberikan Sumbangsi pemikiran maupun terlibat langsung dalam segala bentuk kebijakan pembangunan di Kabupaten Sinjai.

"Pendidikan Politik harus dibangun agar keterwakilan perempuan bukan menjadi sesuatu yang hampa di negeri ini," ungkapnya.

Mantan Wakil Ketua DPRD Sinjai ini berharap dengan kegiatan ini lahir perempuan - perempuan yang memilki wawasan dalam mengemban ahlak politik masyarakat kabupaten Sinjai.

Pendidikan Politik Bagi Tokoh Wanita di Kabupaten Sinjai menghadirkan narasumber yang terdiri dari pihak Pemerintah Kabupaten Sinjai, Penyelenggara Pemilu hingga Akademi diantaranya, Kepala Kesbangpol Andi Jefrianto Asapa, Ketua KPU Sinjai, Muh Naim Ketua Bawaslu Sinjai, Muh Rusmin Akademisi Andi Muchtar Mappatoba dan DR Hermansyah. (Ian)
Don't Miss

News Feed