ads

06 February, 2019

Ini Salah Satu Alasan Mengapa TMMD Rutin Dilaksanakan, Khususnya di Bone

Ini Salah Satu Alasan Mengapa TMMD Rutin Dilaksanakan, Khususnya di Bone
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Salah satu wujud karya bakti TNI terhadap masyarakat adalah TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), karena lewat TMMD tersebut TNI mengajak semua komponen instansi yang terkait dalam pemerintah setempat untuk menumbuhkan semangat bergotong royong, rasa cinta tanah air dan bangsa.

Lewat TMMD pula dapat menciptakan kebersamaan dan persatuan ditengah-tengah masyarakat sehingga TNI memudahkan berinteraksi dengan masyarakat di wilayah binaannya.

Hal itu pula yang menjadi salah satu bentuk alasan dasar sehingga pelaksanaan TMMD selalu dilaksanakan, termasuk saat ini di Kabupaten Bone dilaksanakan atau telah berjalan pelaksanaan TMMD ke-104 Tahun Anggaran 2019 Kodim 1407/Bone, walau secara resmi belum dibuka.

Untuk TMMD ke-104 tahun 2019, wilayah Kodim 1407/Bone sasaran pembangunannya atau agenda fisiknya meliputi pembuatan 1 unit jembatan, dekker, pembuatan jalan dan talud yang berlangsung di Desa Lallatang dan Desa Pannyili Kecamatan Duaboccoe dan Desa Laponrong Kecamatan Amali.

Hal ini diungkapkan Dandim 1407/Bone Letkol Inf Mustamin. Bahkan menurutnya, TMMD tahun ini mempunyai nilai strategis terutama untuk pembangunan jalan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat dan memperlancar roda perekonomian.

"Dengan adanya program TMMD ke-104 tahun 2019 diharapkan dapat menumbuhkan semangat bergotong royong membangun di daerahnya yang tertinggal sehingga dapat mewujudkan masyarakat hidup sejahtera, adil dan makmur," ujarnya, Rabu (06/02/2019).

Lokasi TMMD ke-104 Tahun anggaran 2019, wilayah Kodim 1407/Bone, khususnya peningkatan/perintisan jalan, sementara dalam proses penimbunan di Desa Lallatang.

Dari pantauan di lokasi kegiatan, terlihat beberap truk mengantar materil sirtu dan 1 unit Eksakavator yang sedang meratakan jalan yang dibangun. Dengan melibatkan warga setempat yang begitu semangat membantu dan bahu membahu dengan satgas TMMD yang sedang melaksanakan kegiatan pembangunan jalan.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed