Iklan

Iklan

Kejar Target, Satgas TMMD Kodim 1407 Bone Operasikan Alat Berat di Lokasi Kegiatan

19/02/19, 13:06 WIB Last Updated 2019-02-19T05:06:50Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Ta 2019 Kodim 1407/Bone terus berjalan sesuai rencana dan harapan, meski hal itu masih bersifat Pra TMMD karena TMMD ke 104 belum dibuka secara resmi.

Seperti pada hari ini, Selasa (19/02/2019), alat berat ekskavator yang ada di salah satu lokasi kegiatan TMMD ke 104 Ta 2019 Kodim 1407/Bone, di Desa Lallatang Kecamatan Dua Boccoe dioperasikan oleh salah seorang anggota Satgas TMMD, Praka Arham.

Praka Arham yang ditemui di lokasi kegiatan Pra TMMD ke 104 tersebut mengatakan, semua itu dilakukan untuk mencapai tujuan atau hasil yang maksimal.

"Dalam kegiatan TMMD, kita mengejar target yakni kegiatan atau program harus rampung sebelum penutupan TMMD. Sehingga harus kita genjot kegiatan," jelas Praka Arham.

Tetapi menurutnya, dalam beberapa minggu pelaksanaan Pra TMMD ini, hasil dari kegiatan sudah dirasakan masyarakat. Seperti jalan yang sudah dapat dilewati.

"Kehadiran ekskavator di lokasi kegiatan TMMD, sangat membantu kami terutama dalam melaksanakan pengerukan talud untuk mempercepat pengerjaan pengerukan. Sehingga mempermudah anggota Satgas yang lainnya dalam proses pembuatan talud," ujarnya.

 Meskipun dalam pengerukan Talud menggunakan alat berat, ukuran kedalaman talud dan lebar jalan tetap disesuaikan sesuai anjuran yang di tentukan.

Oleh karena itu didalam beroperasinya alat berat akan selalu didampingi salah seoarang anggota satgas agar ukuran tetap sama dan sesuai dengan ukuran.

Meskipun didalam pengukurannya dengan menggunakan alat seadanya, namun tidak jadi penghalang bagi anggota satgas Kodim 1407/Bone. Mereka tetap berjibaku dan berusaha serta semangat yang tinggi dalam bekerja demi tercapainya target, karena bagi Satgas TMMD ini merupakan tugas mulia.  (Rasul)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kejar Target, Satgas TMMD Kodim 1407 Bone Operasikan Alat Berat di Lokasi Kegiatan

Terkini

Iklan